20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

5 Aktivitas Gratis Terbaik di Macao

23 Dec, 2019
5 Aktivitas Gratis Terbaik di Macao

Macao menawarkan sejumlah aktivitas menarik yang wajib dijalani. Bahkan, tidak semuanya membutuhkan biaya. Ada sejumlah kegiatan gratis yang bisa dilakukan.

Namun, meski gratis, aneka aktivitas tersebut tetaplah menarik. Kamu justru lebih bisa merasakan denyut nadi Macao jika mau melakukannya. Inilah beberapa rekomendasinya.

Menelusuri Kawasan Bersejarah

Macao memiliki kawasan bersejarah yang dikenal sebagai Historic Centre of Macao. Di sini ada lebih dari 20 bangunan, plaza, hingga taman yang menarik untuk didatangi. Kamu bisa menelusurinya untuk memperoleh pengalaman unik.

Selain penuh dengan kekayaan historis, Historic Centre of Macao juga cantik. Banyak titik indah yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa memburu foto hingga menemukan sudut-sudut yang memperlihatkan perpaduan kultur Timur dan Barat yang unik.

Agar tidak kebingungan, ada baiknya mendatangi Macao Government Tourism Office terlebih dulu. Kamu bisa mendapat peta dan informasi tentang Historic Centre of Macao terlebih dulu untuk mempermudah perjalanan.

Mengunjungi Taipa House Museum

Kalau ingin menyaksikan keindahan bangunan khas kolonial, langkahkan kaki ke Taipa House Museum. Di sini kamu akan menemukan gedung-gedung berwarna hijau pastel yang indah. Itulah deretan bangunan Taipa House Museum yang ikonik.

Dibangun pada 1921, Taipa House Museum terdiri dari lima rumah. Setiap bangunan punya koleksi dan informasi berbeda sesuai tema, yakni Exhibition Gallery, Macanese Living Museum, Creative Casa, House for Receptions, dan Nostalgic House. Datangilah untuk merasakan suasana Macao zaman dulu tanpa perlu membayar.

Jika sudah puas, kamu bisa bergeser ke Rua da Cunha atau Old Taiapa Village. Banyak hal yang dapat dilakukan, mulai dari berbelanja aneka produk menarik hingga wisata kuliner khas Macao.

Menikmati Seac Pan Vai Park

Jika berada di Macao bersama keluarga, tidak ada salahnya mengajak mereka ke Seac Pan Vai Park. Ini adalah salah satu area hijau di Macao yang menawarkan kesejukan. Di sini banyak hal yang bisa dilakukan. 

Terbentang dengan luas 20 hektare, Seac Pan Vai Park memiliki area-area indah yang layak ditelusuri. Selain aneka pepohonan dan bunga yang menyegarjan mata, ada pula Natural & Agrarian Museum yang bisa didatangi.

Namun, jika mau mengeluarkan sedikit uang, kamu bisa melihat panda di Macao Giant Panda Pavilion. Selain panda, ada pula berbagai jenis burung yang bisa dilihat. Sangat menarik bagi anak-anak yang gemar menyaksikan tingkah binatang lucu.

Bermain-main di Pantai

Siapa sangka kamu bisa bermain-main di pantai ketika tengah berada di Macao? Iya, itu benar adanya. Tanpa mengeluarkan uang, kamu dapat menghabiskan waktu menikmati keindahan perairan Macao di sejumlah titik.

Cobalah datang ke Hac Sa Beach. Terkenal dengan pasir hitamnya yang khas, Hac Sa Beach menawarkan banyak kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari mandi di laut, bermain pasir, hingga menikmati makanan dan minuman di deretan restoran yang ada di sana.

Kamu dapat pula menuju ke Cheoc Van Beach. Di sini kamu bisa menemui pantai indah dengan pasir kuning yang memesona. Sama seperti Hac Sa Beach, aneka kegiatan air dapat dilakukan di sini. Namun, jika mau mengeluarkan uang tambahan, ada kolam renang yang bisa digunakan.

Mengekslorasi A-Ma Cultural Village

A-Ma Cultural Village bisa menjadi tempat untuk mendapatkan pemahaman sejarah Macao. Di sini ada patung Dewi A-Ma setinggi nyaris 20 meter. Tampilannya sangat memukau karena berada di area tertinggi di Macao.

Bukan itu saja, keberadaan Tin Hau Palace menjadi daya tarik lain. Dengan arsitektur khas Fujian yang cantik, terdapat sejumlah ornamen memikat yang memanjakan mata. Kamu bisa mengeksplorasinya untuk melihat kekayaan budaya Macao.

Di dekatnya ada pula A-Ma Temple. Diyakini dari sinilah awal penyebutan nama Macao hadir. Kamu perlu datang untuk tahu lebih lanjut tentang kisahnya.