20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

5 Destinasi Wajib di Macau Bagi Wisatawan yang Baru Pertama Kali Berkunjung

02 Aug, 2019
5 Destinasi Wajib di Macau Bagi Wisatawan yang Baru Pertama Kali Berkunjung

Macau menyimpan segudang destinasi wisata menarik yang siap dieksplorasi. Sebagai kawasan yang menjadi perpaduan budaya Timur dan Barat, menawarkan pengalaman beragam. Mulai dari wisata kuliner, sejarah, arsitektur, budaya, hingga hiburan tersedia di sana.

Pilihan destinasi wisata yang beragam tentu membuat kita jadi penasaran untuk mengunjungi semuanya. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Macau yang wajib kamu kunjungi. Area-area ini wajib didatangi terutama bagi kamu yang baru pertama kali datang.

1. Ruins of St. Paul's

Reruntuhan Gereja Ruins of St. Paul's menjadi salah satu destinasi utama di Macau. Di sini terdapat puing-puing dari gereja yang dibangun pada 1602 hingga 1640 tersebut. Nilai sejarahnya yang tinggi membuat bekas kawasan Kolese St. Paul ini masuk ke dalam daftar Historic Centre of Macao yang ditetapkan oleh UNESCO.

Kamu bisa mengelilingi areanya untuk mengambil berbagai foto terbaik. Di sisi bagian bawah dari bangunan ini ada Museum of Sacred Art & Crypt yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi peninggalan bersejarah gereja dan biara Macau pada jamannya.

2. Taipa Village

Macau kini sudah berkembang menjadi kawasan modern. Namun, jika ingin merasakan bagaimana suasana pedesaan Macao kuno, pastikan untuk mengunjungi Taipa Village. Kawasan ini dipenuhi berbagai bangunan unik serta toko-toko tradisional yang menjual berbagai kuliner dan suvenir khas Macao.

Anda juga bisa datang ke Rua da Cunha yang menjual kuliner khas Macau dan suvenir untuk oleh oleh di mana kamu bisa merasakan suasana klasik perpaduan Budaya Timur dan Barat disepanjang jalan. Dekat dari situ ada pula Taipa Village Art Space dan Museum Taipa Houses yang tidak kalah menariknya.

3. Senado Square

Kalau ingin merasakan berbagai nuansa wisata budaya, kuliner, hingga berbelanja barang barang kebutuhan sekunder seperti pakaian dan sepatu, Senado Square bisa menjadi pilihan destinasi yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini merupakan salah satu pusat keramaian utama wisata di Macau. Di wilayah ini juga tempat-tempat bersejarah lainnya.

Senado Square bisa menjadi opsi yang kece untuk memenuhi lini masa di social media kepunyaanmu. Area ini menawarkan berbagai titik foto menarik untuk diabadikan dalam lensa kameramu.

4. Kuil A-Ma

Sempatkan pula ke Kuil A-Ma. Ini merupakan kuil Tao tertua di Macau. Dibangun sekitar abad ke-14 pada masa pemerintahan Dinasti Ming, Kuil A-Ma didedikasikan untuk menghormati Matzu, dewi pelindung nelayan dan pelaut. Di sini beberapa para wisatawan ada yang melakukan ritual dengan memanjatkan doa dan lainnya hanya berfoto sebagai kenang–kenangan.

5. Bukit Guia

Cobalah mendaki kawasan Bukit Guia. Di sini terdapat sisa-sisa benteng kuno dengan arsitektur yang dipengaruhi oleh gaya Eropa dari Portugis. Jangan takut kelelahan mendakinya karena terdapat Guia cable car yang bisa menjadi akses kamu menuju puncaknya. Area ini juga menarik karena menawarkan pemandangan yang memukau. Sebagai daerah tertinggi di Macau, kamu bisa melihat kawasan kota Macau secara luas.