7 Hal yang Wajib Dilakukan Saat di Macao

7 Hal yang Wajib Dilakukan Saat di Macao 7 Hal yang Wajib Dilakukan Saat di Macao
Dipublikasikan pada 2020-09-28 02:10:57

Pesona Macao nyaris tidak ada batasnya. Dari mulai keunikan tradisi, keindahan panorama kota, bangunan bersejarah, hingga kelezatan kuliner dapat ditemukan di sini. Begitu pula halnya dengan aneka aktivitas menarik.

Jika waktu tidak terbatas, siapa saja bisa mengeksplorasinya satu per satu. Namun, lain halnya kalau ada keterbatasan kesempatan. Harus ada sejumlah hal yang diprioritaskan saat tengah berada di Macao.

Tidak usah gundah, berikut ini 7 hal yang bisa kamu pilih. Ketujuhnya merupakan agenda wajib di Macao.

  1. Makan Egg Tart

Egg tart khas Macao merupakan interpretasi atas egg tart ala Portugal. Kelezatannya tidak perlu dipertanyakan. Sampai-sampai kudapan ini begitu populer dan pantas disebut sebagai salah satu hidangan nasional Macao.

Sempatkan untuk mencicipinya saat di Macao. Egg tart mudah ditemukan di segenap penjuru kota. Cukup siapkan dana sekitar 20 pataca (sekitar Rp36 ribu) untuk menikmati kelezatannya.

  1. Menikmati Malam di Ruins of St. Paul’s

Ruins of St. Paul’s merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Macao. Siapa saja yang ke sana pasti akan mendatanginya. Namun, biar pengalamannya beda dengan yang lain, cobalah datang ke sana pada malam hari.

Saat itu, jumlah pengunjung mulai berkurang. Suasana juga lebih tenang. Anda bisa menikmati malam syahdu di sana. Memandangi Ruins of St. Paul’s dengan latar belakang tata lampu cantik akan menghadirkan suasana romantis.

  1. Mencoba Yum Cha

Secara harfiah, Yum Cha diartikan sebagai minum teh. Kegiatan yang sesungguhnya tidak jauh beda. Kamu akan minum teh. Namun, bukan cuma teh, aktivitas akan dilengkapi dengan aneka makanan pendamping.

Biasanya warga Macao melakukannya sebelum tengah hari pada akhir pekan. Namun, kini Yum Cha sering dilakukan pada hari biasa. Ketika itu, mereka menikmatinya bersama-sama keluarga, teman, atau kerabat terdekat sambil bercengkerama.

Berbagai jenis hidangan khas Macao dengan segala rasa biasa disajikan saat Yum Cha. Cobalah mencicipinya untuk mendapatkan pengalaman kuliner unik Macao secara praktis. 

  1. Melihat Cotai Dari Ketinggian

Cotai merupakan kawasan pusat hiburan modern di Macao. Di sini banyak gedung, resor, dan hotel yang ikonik. Datangilah area tersebut. Namun, pastikan melihatnya dari ketinggian. Kamu bisa naik ke salah satu gedung di sana. Lalu nikmati suasananya sembari bersantap di salah satu restoran atau kafe.

Suasana Cotai makin spektakuler pada senja dan malam hari. Ketika itu lampu-lampu kota yang gemerlap bakal memukau mata. Kamu pasti tidak sabar untuk mengabadikannya dengan kamera.

  1. Mengeksplorasi Guia Lighthouse

Macao benar-benar paket lengkap. Selain suasana modern, terdapat pula keindahan bangunan historis. Salah satunya ada di Guia Lighthouse. 

Mengunjunginya langsung mengantarmu ke suasana Macao pada masa lampau. Bukan hal aneh karena mercusuar ini memang berada di bekas benteng pada zaman dulu. 

Terletak di puncak Guia Hill, Guia Lighthouse juga menawarkan panorama Macao dari segala arah. Kamu bisa melihat keindahan alam segenap penjuru kota. Selain itu, kecantikan Laut Cina Selatan di kejauhan.

  1. Wisata Kuliner di Jalanan Macao

Kekayaan kuliner Macao menanti untuk dieksplorasi. Kamu tidak perlu bingung mencari lokasinya. Lihatlah di sepanjang jalan yang dilalui. Banyak restoran dan kafe yang menawarkan aneka hidangan yang menggoda.

Segera saja cicipi. Macao menawarkan aneka jenis kuliner mulai dari Macanese Cuisine, masakan Portugis, kuliner ala Cina, hingga berbagai jenis hidangan internasional. Eksplorasi aneka rasanya dengan mudah di segenap sudut kota.

  1. Mengunjungi Macao Museum

Kalau ingin mendapat informasi lengkap tentang Macao dengan ringkas, kunjungilah Macao Museum. Di dalamnya terdapat aneka informasi yang menggambarkan sejarah, fakta unik, dan serba-serbi menarik tentang Macao. Gambaran utuh kota yang disebut sebagai perpaduan Timur dan Barat ini akan diperoleh.

Jika sudah selesai, kamu bisa menikmati pemandangan Macao dari sana. Terletak di atas Mount Fortress, Macao Museum memiliki area pandang untuk melihat kecantikan panorama kota dari ketinggian.

Sempatkan untuk melakukan ketujuh hal yang direkomendasikan tersebut ketika di Macao. Jangan sampai menyesal!

Kembali