20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Agar Hiking di Macao Spesial, Coba Jalur-jalur Berikut ini

11 Oct, 2019
Agar Hiking di Macao Spesial, Coba Jalur-jalur Berikut ini

Selain daerah yang penuh dengan pusat keramaian dan pusat perbelanjaan kota, para Wisatawan bisa pula menikmati alam Macao dengan segala keeksotisannya. Cara mendapatkannya ialah dengan melakukan hiking. Agar hiking di sana bisa maksimal, wisatawan bisa memilih beberapa jalur menarik ini.

AREA TAIPA

Small Taipa 2000 Circuit

Panjang : 2.300 meter.

Start : Estrada de Sete Tanques

Jalur yang juga dikenal sebagai Pou Tai Hill ini mulai dibuka sejak tahun 1999. Berada di 112 meter di atas permukaan laut, Small Taipa 200 Circuit menawarkan panorama spektakuler Macao yang dipadu dengan alam yang memukau. Anda bisa mengikuti jalan berbatu hingga area di belakang Health Centre di Jardins do Oceano untuk memperoleh pengalaman maksimal.

Grand Taipa Hiking Trail

Panjang : 4.000 meter

Start : Rampa do Observatório da Taipa Grande

Jalur hiking ini populer di antara keluarga dan pelajar yang melakukan kegiatan alam. Di sini wisatawan bisa memperoleh berbagai hal sekaligus mulai dari wisata alam, pendidikan, hingga kegiatan olahraga sekaligus. Ada beberapa jalan menantang seperti Fitness Steps Walk dan Stairway to the Peak yang mengantar ke puncak bukit setinggi 159,2 meter.

AREA MACAO

Guia Hill Fitness Walk

Panjang : 1.200 meter

Start : Rampa do Reservatorio

Jalur ini cocok dipilih bagi yang menyukai sejarah. Berada di Guia Hill, pejalan kaki akan menemukan Guia Fortress di sana. Sembari berjalan, mereka dapat melihat empat meriam sisa peninggalan masa lalu. Bukan hanya itu, tersedia berbagai fasilitas olahraga lain sepanjang jalan jika ingin membakar kalori lebih banyak.

Mong Há Hill

Panjang : 1.000 meter

Start : Rampa do Forte de Mong Ha

Mong Ha Hill merupakan jalur yang menarik. Di sini suasana alami lebih terasa.  Selain itu, jalurnya juga bervariasi dari naik turun hingga mendatar. Wisatawan bisa mengelilinginya sembari menjelajah Eco-Centre dan Greenhouse yang ada di dalamnya. Disarankan untuk menjajal jalur ini pada pagi hari untuk memperoleh pemandangan terbaik.

AREA COLOANE

Long Chao Kok Coastal Trail

Panjang : 1.200 meter

Start : Rua de Hac Sá Long Chao Kok

Susurilah jalur ini dari Rua de Hac Sá Long Chao Kok hingga area di samping Chuk Wan Hou Yuen. Pemandangan indah ditawarkannya. Wisatawan bisa menikmati suasana pinggir laut dengan angin sepoi-sepoi dan bebatuan di sampingnya. Cocok bagi mereka yang menyukai pantai.

Coloane Trail

Panjang : 8.100 meter

Start : Estrada do Altinho de Ká Hó

Jalur hiking paling panjang di Macao. Membentang sepanjang 8.100 meter, wisatawan harus mempersiapkan diri sebelum menelusurinya. Namun, perjuangan itu tidak akan sia-siap. Coloane Trail menghadirkan suasana perbukitan yang menawan. Pengunjung bisa sejenak menyepi dari keramaian Macao di sini.