20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Antimainstream, Menikmati Macao Dari Perairannya

30 Aug, 2019
Antimainstream, Menikmati Macao Dari Perairannya

Sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik, pasti banyak orang yang sudah berkunjung ke luar negeri termasuk Macao. Namun, bukan berarti kamu tidak akan bisa mendapatkan pengalaman berbeda dari yang lain. Coba saja menikmati Macao dari kawasan perairannya.

Selama ini Macao mungkin identik dengan bangunan bersejarah, pusat perbelanjaan glamor, hingga deretan hotel mewah. Padahal, itu belum semuanya. Macao masih menawarkan keindahan lain yang berasal dari area perairan di sekitarnya.

Perlu disadari, dulu Macao merupakan salah satu sentra kegiatan maritim di Asia Timur. Perdagangan marak di sana seiring keberadaan pelabuhannya yang ramai. Selain itu, industri perikanan juga tumbuh subur di laut disekitar macao.

Tidak aneh, kawasan perairan Macao menawarkan pesona tersendiri yang antimainstream. Kamu bisa menelusurinya untuk mendapatkan pengalaman spesial di Macao. Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di sana? Inilah beberapa di antaranya.

Berlayar Dengan Kapal Jung

Sebagai pusat maritim, sejak dulu Macao memiliki sejumlah galangan kapal untuk memproduksi kapal-kapal tradisional. Hingga kini, kapal yang biasa disebut jung tersebut masih dibuat di sana.

Kamu bisa merasakan sensasi menaiki kapal jung di Macao. Kapal tersebut bisa disewa untuk menghabiskan waktu di perairan Macao. Kamu bisa mencarinya dengan mendatangi area Macao Yacht Club.

Cobalah untuk menghabiskan senja di atas kapal jung. Momen matahari terbenam akan terasa spektakuler. Selain itu, kamu bisa mendapatkan sudut pandang berbeda terhadap wisata perairan macao. Sebuah pengalaman unik yang wajib dirasakan.

Berburu Lumba-lumba Pink

Laut di sekitar Macao merupakan habitat alami lumba-lumba pink. Kamu bisa mencoba mengejarnya untuk melihat keberadaannya secara langsung. Cukup langsung berlayar ke tengah laut dan mencari spesies lumba-lumba nan unik tersebut.

Kamu dapat mengikuti tur berlayar privat yang diadakan beberapa pihak seperti Macao Sailing. Biasanya perjalanan akan dimulai dari Macao menuju Qingzhou Shuidao Island. Saat itulah kamu berkesempatan besar untuk memburu lumba-lumba pink.

Jangan khawatir jika tidak menemukan lumba-lumba pink dalam satu perjalanan. Peserta sering diperbolehkan untuk mengikuti pelayaran lain secara gratis, agar bisa melihat lumba-lumba pink.

Menelusuri Garis Pantai

Ingin menikmati suasana lautan Macao tanpa perlu berlayar? Masih bisa kok. Kamu dapat menelusuri kawasan pantai Macao. Di sana sudah tersedia berbagai jalur yang pas untuk berjalan-jalan.

Taipa Waterfront Cycle Track misalnya. Ini merupakan jalur bersepeda yang dapat pula digunakan untuk berjalan-jalan maupun berlari di pinggiran daratan Macao. Jalurnya membentang sepanjang 6 kilometer dari Avenida dos Jogos da Ásia Oriental hingga ke Avenida do Oceano.

Kamu bisa menelusurinya untuk mendapatkan pengalaman unik di Macao. Nilai plus lainnya, sembari menikmati perairan Macao, kamu dapat sekalian berolahraga untuk menjaga kebugaran.

Bersantai di Pantai

Agar tidak sama seperti wisatawan kebanyakan, kamu bisa juga bersantai di beberapa pantai di Macao. Berada di sana dapat menjadi pilihan tersendiri ketika mulai jenuh dengan hiruk-pikuk dan kesibukan kota.

Kamu bisa mendatangi beberapa pantai yang cantik seperti Hac Sa Beach yang terkenal dengan keindahan pantai berpasir hitamnya. Atau bisa juga ke Cheoc Van Beach yang juga sering disebut sebagai Bamboo Bay. Di sana kamu dapat berenang atau sekadar bersantai-santai menikmati makanan dan minuman di restoran dan kafe yang tersedia.