Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Beberapa Lokasi untuk Menikmati Seni Terbaik Macao

02 Aug, 2019
Beberapa Lokasi untuk Menikmati Seni Terbaik Macao

Macao dikenal dengan deretan budaya klasiknya hingga bangunan modernnya yang mewah. Hal ini membuat banyak sekali kemunculan koleksi karya seni yang klasik dan berkelas. Perpaduan budaya Barat dan Timur membuat karya seni di sana begitu menarik. Ini terlihat jelas dari berbagai bangunan dan arsitektur hingga karya seni yang tumbuh berkembang. Berikut adalah beberapa lokasi yang patut kamu kunjungi untuk memanjakan mata melihat langsung aneka koleksi dan pagelaran seni terbaik di Macao.

Macao Museum of Art

Destinasi paling utama yang pantang dilewatkan oleh pecinta seni ketika tengah berada di Macao. Macao Museum of Art merupakan museum seni terbesar Macao. Dengan bangunan yang terdiri dari lima lantai di kawasan seluas 10.192 meter persegi, museum ini mempunyai spot khusus pameran seluas 4 ribu meter persegi. Di tempat itulah berbagai koleksi benda-benda seni bernilai tinggi dipamerkan. Di sana  juga terdapat berbagai galeri khusus mulai dari lukisan dan kaligrafi Cina, keramik, hingga karya-karya seni kontemporer yang memukau. Ada pula galeri serbaguna yang sering dipakai untuk pameran dan kegiatan khusus seni di Macao.

Ox Warehouse

Ox Warehouse menawarkan pengalaman menikmati seni yang berbeda di Macao. Tempat ini adalah pusat seni bawah tanah yang ada di Macao. Meski tidak punya area ekshibisi khusus, pengelolanya selalu berupaya menghadirkan berbagai pertunjukan seni secara rutin. Kerja sama intens dengan para artis lokal memungkinkan hal tersebut terus terjadi. Mereka berkolaborasi untuk mengembangankan Ox Warehouse dengan berbagai karya dan inisiatif baru. Selain pameran, ada juga sebuah kafe lucu di lantai dua gedung yang menyajikan kopi tangan terbaik. Sayangnya, ini hanya dibuka akhir pekan mulai pukul 12 siang hingga 7 malam dan tidak tersedia selama hari kerja. Kamu patut mencoba untuk mengunjungi tempat ini selama perjalanan mengelilingi wilayah Macao.

Anim’Arte Nam Van

Kawasan unik ini memang dibentuk untuk sarana wisatawan menikmati berbagai karya seni. Dibuka sejak tahun 2016, Anim’Arte Nam Van merupakan area khusus yang sengaja dibuat untuk hiburan, pusat kebudayaan, serta sentra kreativitas. Di sini juga terdapat berbagai toko yang menjadi tempat para seniman lokal untuk memamerkan dan menjual karya-karyanya. Bukan hanya itu, ada pula penampilan seni khusus yang bisa dinikmati secara gratis. Pertunjukan tersebut rutin dilakukan. Bahkan, kalau mau belajar tentang berbagai karya seni, tersedia pula workshop untuk tempat berlatih. Tidak aneh Anim’Arte Nam Van bukan hanya layak dikunjungi oleh para penikmat seni, tetapi juga untuk mereka yang mencari suasana hiburan yang berbeda.