20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Cara Menikmati Macao Bersama Anak

05 Sep, 2019
Cara Menikmati Macao Bersama Anak

Berwisata bersama anak kerap menjadi tantangan tersendiri. Namun, ketika di Macao, orang tua tidak perlu khawatir. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama anak supaya perjalanan wisata semakin menyenangkan. Berkunjung ke tempat Wisata bersama anak butuh persiapan khusus. Selain semua kebutuhan dan perlengkapan si kecil harus benar-benar disiapkan, aktivitas juga wajib dirancang dengan baik. Maklum saja, anak butuh berkegiatan supaya tidak bosan.

Namun, kalau memilih berwisata ke Macao, orang tua tidak perlu pusing. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan dengan anak. Ini juga menjadi cara tersendiri untuk menikmati Macao. Jadi, jangan khawatir energi anak yang berlebih tersebut tidak tersalurkan dengan baik. Lakukan saja sejumlah Cara Menikmati Macao Bersama Anak.

Menyaksikan Beragam Pertunjukan

Anda bisa mengajak anak ke berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Ada beragam perhelatan yang bisa disaksikan bersama keluarga. Misalnya Anda dapat membawa anak ke House of Dancing Water sebagai tujuan wisata.

Ini merupakan pentas unik dengan menggunakan air sebagai sentral adegan yang dipertontonkan. Meski begitu, tetap ada aksi lain yang pasti mengundang decak kagum seperti akrobat sepeda motor hingga beragam gerakan akrobatik oleh para penampil. Anak akan menyukainya.

Lalu, ketika matahari mulai tenggelam, Anda bisa juga menyaksikan berbagai pertunjukan lampu yang menakjubkan. Anda dapat mengajak anak melihat Parisian Macao Light Show yang digelar setiap hari sejak pukul 18.15. Pertunjukan akan dilakukan setiap 15 menit sekali hingga tengah malam.

Bermain Bersama

Bermain selalu menjadi kegemaran anak. Orang tua pun sejatinya punya hasrat untuk bermain-main di dalam dirinya. Luapkan hal tersebut dengan main bersama anak di sejumlah area di Macao. Di sana terdapat berbagai arena permainan yang bisa dipilih. Sebagai contoh The Kid’s Zone yang ada di The Venetian Macao.

Anak dan orang tua bisa bersenang-senang bersama di berbagai wahana yang tersedia. Menyusuri kanal buatan di The Venetian dengan gondola juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Anak akan merasa terhibur dengan pengalaman menaiki kapal di tengah area pertokoan dan hotel yang megah.

Jika ingin lebih seru, berenang bersama di sejumlah kolam renang dapat dilakukan. Berbagai hotel ternama seperti Galaxy hotel menyediakan kolam renang spektakuler. Anda dan keluarga bisa menghadirkan momen kebersamaan di sana. Mau yang sedikit mengundang adrenalin? Naiki saja Skycab Cable Car di Wynn Palace. Anak-anak pasti akan menyukai sensasi berada di ketinggian ketika menaikinya.

Berjalan-jalan Menelusuri Macao

Kalau anak gemar diajak jalan jalan, Macao akan menjadi destinasi wisata yang menarik. Anda bisa mengajak anak dan keluarga untuk menelusuri Macao. Terdapat berbagai jalur dan suasana yang bisa dipilih.

Jika untuk mengenal sejarah macao kepada anak, kawasan Macao Historical Site bisa dipilih. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar Senado Square, Ruins of St. Paul Cathedral, hingga kawasan Old Taipa Village. Ingin lebih menikmati keindahan alamnya? Banyak pilihannya. Anda bisa datang ke Hac Sa Beach karena cocok untuk bersantai. Anak bisa bermain pasir atau berenang di pantai berpasir hitam tersebut.

Selain itu, Anda dapat mengajak anak untuk datang ke Macao Giant Panda Pavilion. Sesuai namanya di sini Anda bisa membawa anak melihat dua spesies panda yang unik. Ada empat ekor panda raksasa lucu yang dapat dilihat. Tidak kalah menarik juga keberadaan panda merah yang belum banyak diketahui publik. Anak-anak pasti senang menyaksikan polah satwa-satwa khas Cina tersebut.

Bermain-main di taman dapat pula dilakukan. Sebagian besar taman di Macao sudah menyediakan beragam arena permainan anak yang dapat dipakai. Salah satu yang direkomendasikan adalah Lou Lim Ieoc Garden.

Namun, jika ingin bermain sembari mengedukasi anak, segera saja menuju ke Macao Science Center. Ini adalah pusat pengenalan sains yang didesain secara menyenangkan. Terdapat planetarium dengan teknologi 3D terdepan yang bakal memberi anak pengalaman menakjubkan.

Bukan hanya itu, keberadaan Children Science Galery di sana bakal membuat anak betah berlama-lama. Di sini sains dikenalkan kepada anak dengan nuansa hiburan yang tinggi sehingga tidak membosankan.