Danau Anim'Arte Nam Van Kini Semakin Memikat

Danau Anim'Arte Nam Van Kini Semakin Memikat Danau Anim'Arte Nam Van Kini Semakin Memikat
Dipublikasikan pada 2020-11-24 11:42:52

Danau Anim'Arte Nam Van harus kamu masukkan ke dalam daftar destinasi wisata di Macao. Pesonanya dipastikan akan membius semua pihak. Kamu akan bisa menghadirkan pengalaman spesial bersama keluarga di sana.

Belakangan popularitas Danau Anim'Arte Nam Van meningkat drastis. Warga Macao semakin senang menghabiskan waktu di sana. Kaum muda sering mengunjunginya sehingga kawasan tersebut menjadi spot kekinian yang trendi. 

Namun, bukan cuma bagi kaum muda, Danau Anim'Arte Nam Van juga menarik para keluarga. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana untuk menghadirkan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat. 

Buah Transformasi Luar Biasa

Lantas, apa sebenarnya Danau Anim'Arte Nam Van itu? Area ini sesungguhnya merupakan buah transformasi luar biasa. Terletak di pinggir Danau Nam Van, kawasan ini mulanya adalah Nam Van Lakeside Plaza. Namun, berbagai pihak memutuskan untuk berkolaborasi demi menjadikannya sebagai pusat rekreasi sekaligus sentra kegiatan kreatif di Macao. 

Adapun pihak-pihak yang saling berkolaborasi tersebut adalah The Cultural Affairs Bureau, The Sports Bureau, the Macao Government Tourism Office, serta Institute for Tourism Studies. Bahu-membahu, sejak Juni 2016, mereka mengelola Danau Anim'Arte Nam Van sehingga punya pesona memikat seperti sekarang.

Apa Saja Daya Tarik Danau Anim'Arte Nam Van?

Mulai tertarik untuk mengunjungi Danau Anim'Arte Nam Van? Kamu tidak sendiri. Banyak pihak lain yang menyukainya karena Danau Anim'Arte Nam Van memiliki sejumlah daya tarik. Kamu dapat melakukan aneka kegiatan seru di sana. 

Berikut ini aktivitas yang bisa kamu lakukan di Danau Anim'Arte Nam Van.

  • Rekreasi Air

Danau Anim'Arte Nam Van menjadi salah satu pusat rekreasi air yang ada di Macao. Areanya persis berada tepat di tepi Danau Nam Vam.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi air di sana. Salah satu kegiatan yang paling disukai oleh para pengunjung adalah bermain paddle boat.

Tersedia penyewaan paddle boat yang bisa dimanfaatkan dari pukul 11.00 hingga pukul 18.00. Kamu dapat mengelilingi Danau Anim'Arte Nam Van dengan menaikinya. Anak-anak pasti suka.

Air danau yang tenang akan memudahkan pengendalian paddle boat. Sembari berkeliling, kamu bisa melihat pemandangan kota Macao. 

Sejumlah penanda kota ikonik seperti Macao Tower akan terlihat. Begitu pula halnya jembatan indah Ponte Governador Nobre de Carvalho. Pemandangannya akan terlihat spesial.

  • Menikmati Karya Seni

Penamaan Danau Anim'Arte Nam Van mengacu kepada kata animasi dan seni dalam bahasa Portugis. Hal itu memang disengaja karena menunjukkan daya tariknya. 

Danau Anim'Arte Nam Van memang disulap menjadi pusat seni dan kegiatan kreatif di Macao. Di sini sering digelar pertunjukan seni secara gratis. Biasanya pada setiap akhir pekan akan ada pertunjukan di plaza yang terletak persis di tepi danau.

Cobalah mencarinya ketika sedang di Danau Anim'Arte Nam Van. Siapa tahu kamu beruntung bisa menikmatinya.

Jikapun tidak mendapatkannya, kamu masih bisa mencari sejumlah karya seni yang ada di sekitarnya. Pengelola Danau Anim'Arte Nam Van kerap memamerkan seni instalasi di sekitar area. 

Selain itu, ada pula mural dan grafiti indah yang dapat dinikmati di sekitarnya. Jelajahi saja area danau maupun jalanan di dekatnya untuk menemukannya.

  • Berwisata Kuliner

Danau Anim'Arte Nam Van kini ramai dipenuhi oleh orang yang hendak berwisata kuliner. Di sekitar danau sekarang terdapat deretan kafe dan restoran yang dapat dipilih.

Kamu bisa langsung merasakan pengalaman kuliner Macao secara lengkap di sana. Restoran-restoran tersebut menyajikan macanese cuisine, chinese cuisine, serta aneka hidangan Barat yang menunggu untuk dicicipi. Lakukan untuk menikmati berbagai hidangan khas yang menggoda selera.

Namun, jika hanya ingin bersantai, kamu bisa masuk ke kafe di sekitar Danau Anim'Arte Nam Van. Nikmatinya keindahan danau sembari menyesap minuman favorit bersama orang terdekat. 

  • Berolahraga 

Ingin berolahraga sembari menikmati pemandangan indah? Lakukan saja di Danau Anim'Arte Nam Van. Kamu bisa jogging atau lari di sekitar danau. Kamu akan disuguhi suasana danau yang cantik saat berolahraga.

Warga Macao biasa melakukannya pada pagi atau sore hari. Di sekitar danau terdapat jalur yang bisa dimanfaatkan. Namun, kalau ingin lebih panjang, kamu dapat menyusuri San Ma Lou ke Senado. Nanti kamu akan dimanjakan dengan mural dan grafiti yang di sisi-sisi jalan.

Masih belum puas? Danau Anim'Arte Nam Vam bisa digunakan untuk aneka olahraga air. Kamu dapat bermain kayak atau kano sepuas hati. Areanya aman untuk dijadikan tempat olahraga mendayung. Bahkan, Dragon Boat Races legendaris di Macao sering digelar di sini.

Semakin yakin mendatangi Danau Anim'Arte Nam Vam? Disarankan untuk melakukannya pada akhir pekan. Selain aneka aktivitas yang dipaparkan sebelumnya, sering pula ada pasar produk-produk kreatif dadakan yang digelar. Kamu dapat membelinya sebagai suvenir unik dari Macao. 

Maka, jadikan Danau Anim'Arte Nam Van sebagai destinasi wisata utama ke Macao. Daya tariknya yang beragam menjadikannya sebagai pusat rekreasi keluarga terdepan.

 

 

Kembali