20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Delapan Titik Paling Memukau di Macao

08 Oct, 2019
Delapan Titik Paling Memukau di Macao

Semua sudut di Macao selalu memesona. Namun, jika ingin mencari yang terbaik, tidak ada salahnya mengunjungi titik-titik yang dinilai publik menjadi spot memukau di macao. Hal itu bisa dilihat dari perhelatan Macao New Eight Scenic Spots.

Digelar oleh Chinese Cultural Exchange Association, Macao New Eight Scenic Spots memberi kesempatan kepada publik global untuk melakukan pemilihan daring tentang delapan titik dengan pemandangan menakjubkan di Macao. Online voting dilakukan sejak 15 Januari hingga 28 Februari 2019. 

Hasil pemilihan diumumkan secara resmi pada 29 Maret 2019. Dari situ terpilih delapan destinasi memukau terbaru di Macao. 

 1. Long Chao Kok

Terletak di barat daya Hac Sa Beach, tempat ini dinamai dari keberadaan gugusan batuan unik yang dinamai Dragon Claw Rock. Area ini sering menjadi pusat para fotografer berburu foto karena keindahan alamnya. Perpaduan suasana pantai dengan momen matahari terbit atau terbenam kerap menjadi objeknya.

 2. Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge

Jembatan yang baru dibuka pada 2018 ini menghubungkan tiga tempat sekaligus, yakni Hong Kong, Macao, dan daratan utama Cina. Membelah laut sepanjang 55 km, jembatan ini menjadi bukti kemampuan para teknisi menghadapi tantangan konstruksi di lautan.

 3. Two Lakes and One Tower

Salah satu tampilan foto paling populer tentang Macao. Sesungguhnya area tersebut memperlihatkan tiga tempat sekaligus, yakni Nam Van Lake, Sai Van Lake, dan Macao Tower. Banyak yang mengabadikannya dengan kamera ketika senja tiba dan lampu-lampu yang mempercantik pemandangan.

 4. Penha Hill

Penha Hill menjulang setinggi 62,7 meter di atas permukaan laut. Di atasnya terdapat Our Lady of Penha Chapel yang dibangun pada 1622. Dari sini orang dapat melihat pemandangan indah Praia Grande dan Inner Harbour. Namun, dikelilingi pepohonan dan bangunan bergaya gotik, Penha Hill sudah menghadirkan pesona tersendiri.

 5. Senado Square

Area pusat pariwisata di Macao. Popularitasnya tentu datang bukan tanpa alasan. Di sekitarnya terdapat sejumlah bangunan cantik seperti Post Office Building, Holy House of Mercy, hingga IAM Building. Semuanya memperlihatkan perpaduan arsitektur Portugis dan Cina yang cantik.

 6. Coloane Fishing Village

Bekas pelabuhan besar yang menyimpan sejarah panjang Macao. Di sana bisa ditemukan bangunan-bangunan bersejarah seperti Coloane Port, San Sheng Keong Temple, Largo do Presidente Ramalho Eanes, hingga Chapel of St. Francis Xavier. Kecantikannya membuat banyak film dan video mengambil latar di perkampungan nelayan ini.

 7. Travessa da Paixão

Gang kecil sepanjang 50 meter ini sangat populer. Hal itu tidak mengherankan karena bangunan dengan warna-warna pastel di sepanjang jalan menampilkan keindahan tersendiri. Dipadu dengan jalan dan tangga berbahan dasar baru, jalanan yang dibangun pada awal abad ke-20 ini makin terlihat romantis. 

 8. Rua da Felicidade

Jalanan tua sepanjang 220 meter ini sangat pas dijadikan objek foto. Bangunan kuno bekas tempat hiburan malam di Macao ini masih terawat dan terlihat cantik. Namun, kini jalan tersebut sudah berubah suasana menjadi berbagai restoran, kafe, serta pertokoan yang ramai.