20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Destinasi Romantis Untuk yang Ingin Berbulan Madu di Macao

11 Oct, 2019
Destinasi Romantis Untuk yang Ingin Berbulan Madu di Macao

Merencanakan bulan madu di Macao? Anda melakukan pilihan yang tepat. Macao menawarkan destinasi romantis yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Mana sajakah itu?

Guia Fortress

    Salah satu tempat bersejarah di Macao. Dibangun pada 1622 di atas area tertinggi di Macao, Guia Fortress menawarkan pemandangan spektakuler ke segala penjuru. Keberadaan Chapel of Our Lady of Guia di puncaknya semakin memperindah benteng ini.
Hal yang Bisa Dilakukan:
Cobalah menghabiskan senja di sana. Susurilah Guia Fortress hingga ke area gereja dan mercu suar yang ada di sana. Suasana romantis pasti akan didapatkan. Jika tidak, mana mungkin beberapa film komedi romantis Hong Kong seperti Look For A Star dan Sisterhood mengambil latar di benteng tersebut.
Sebelumnya, lengkapi momen spesial tersebut dengan menaiki cable car yang bisa diakses dari Flora Gardens. Pemandangan dari atas akan membuat suasana semakin syahdu.

Travessa da Paixão

    Travessa da Paixão merupakan sebuah jalan sepanjang 50 meter yang terletak di samping The Ruins of St. Paul. Jalanan ini menarik karena semua bangunannya diwarnai senada antara pink, kuning, dan hijau muda. Selain itu, arsitektur bangunan kental dengan sentuhan Eropa.
Hal yang Bisa Dilakukan:
    Jika diterjemahkan secara mudah, Travessa da Paixão berarti jalur cinta. Jalan ini menghadirkan romantisme tersendiri kalau ditelusuri. Manfaatkanlah bangunan cantik yang di kiri kanannya untuk mengambil foto spesial bersama pasangan. Kenangan di Macao akan abadi.

The Parisians Macao

    Hotel dan pusat hiburan ini mulai beroperasi resmi sejak September 2016. Sejak itu, The Parisians Macao menjadi salah satu ikon terutama dengan keberadaan tiruan Menara Eiffel di dalamnya. Berbentuk sama persis dengan aslinya di Paris, ukuran menara tersebut hanya separuhnya di yang orisinal.
Hal yang Bisa Dilakukan:
    Paris identik dengan romansa. Anda bisa menghadirkannya dengan menikmati malam di Parisians Macao. Sejak pukul 18.15 hingga 02.00, menara Eiffel tiruan di sana menghadirkan pertunjukan lampu setiap 15 menit sekali. Cahaya warna-warni yang dipadu dengan alunan musik jazz sebagai latar akan membuat suasana terasa romantis.

Taipa Grande Hill Elevators

    Sarana yang baru dibuka pada Oktober 2017 ini merupakan incline elevator pertama di Macao. Keberadaannya digunakan untuk mempermudah akses ke Taipa Hill. Elevator ini mulai beroperasi dari pukul 07.00 hingga pukul 18.00.
Hal yang Bisa Dilakukan:
    Anda dan pasangan bisa menaikinya untuk menikmati pagi hari di Taipa Hill. Sepanjang jalan, mata akan disuguhi panorama Taipa Pequena yang memukau. Setelah sampai di puncak, habiskan waktu untuk bersantai di taman. Nikmati secangkir kopi bersama pasangan di sana untuk menghadirkan momen yang spesial.'


Venetian Macao

    Pusat hiburan sekaligus hotel mewah ini menjadi salah satu destinasi ikonik di Macao. Didesain khusus dengan mengambil inspirasi Kota Venezia di Italia, Venetian Hotel selalu ramai dikunjungi wisatawan karena keunikannya.
Hal yang Bisa Dilakukan:
    Sama seperti Venezia, di Venetian Macao terdapat kanal dengan sudut-sudut yang serupa. Cobalah untuk menikmati bersama pasangan dengan menaiki gondola yang tersedia. Anda dan pasangan akan dihibur pula oleh pengemudi gondola yang menyanyikan lagu cinta khas Italia. Sungguh pengalaman yang romantis.