Festival & Kegiatan Pada Musim Dingin Yang Bisa Kamu Lakukan di Macao

Festival & Kegiatan Pada Musim Dingin Yang Bisa Kamu Lakukan di Macao Festival & Kegiatan Pada Musim Dingin Yang Bisa Kamu Lakukan di Macao
Dipublikasikan pada 2020-10-19 04:22:06

Bagi kita yang tinggal di daerah tropis menikmati musim dingin bisa menjadi pengalaman unik tersendiri. Kalau ingin merasakannya secara luar biasa, datanglah ke Macao. Lantas ada apa di Macao selama musim dingin / winter? Banyak sekali hal yang bisa dilakukan.

Musim dingin di Macao berlangsung antara bulan Desember hingga Januari. Saat itu, suhu di sana akan menurun. Namun, meskipun terjadi penurunan temperatur, Macao masih terasa nyaman. 

Selama winter, suhu rata-rata di Macao berada di kisaran 15 derajat celsius. Cukup sejuk untuk beraktivitas mengeksplorasi aneka destinasi dan menjalankan berbagai kegiatan unik di sana.

Lalu, ada apa di Macao selama musim dingin? Inilah beberapa hal yang dapat kamu lakukan.

Merayakan Malam Tahun Baru

Perayaan tahun baru pasti selalu seru. Namun, jika ingin suasananya lebih berkesan, cobalah merasakan pesta old and new di Macao. Dijamin suasananya meriah dan tidak akan terlupakan.

Kalau bertanya tentang ada apa di Macao menjelang akhir tahun, banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Hampir semua hotel, pertokoan, maupun pusat hiburan menggelar aneka pesta meriah. Kamu bisa memilih satu di antaranya.

Pemerintah Macao pun sering mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan tahun baru. Kamu bisa menikmatinya di sejumlah sudut kota. Sebagai contoh seni instalasi pernah dipasang sebulan penuh di berbagai tempat. Selain itu, biasanya akan ada pesta kembang api di Nam Van Lake tepat pada detik-detik pergantian tahun. 

Bukan hanya itu, deretan festival unik sering dihadirkan. Contohnya Macao International Parade yang mengubah jalanan menjadi pusat karnaval meriah. Rasakan sendiri keseruannya.

Wisata Kuliner Khas Musim Dingin

Suhu yang dingin memberimu kesempatan unik merasakan aneka hidangan khas winter di Macao. Saat itu, para penjual menjajakan santapan yang pas sekali dinikmati untuk menghangatkan tubuh.

Kamu bisa menyantap clay pot rice yang menggoda. Nasi dimasukkan ke dalam panci tanah liat dengan campuran bumbu dan bahan khusus. Biasanya paling sering adalah jamur dan ayam. Bahan-bahan tersebut lalu dibakar di atas arang. Benar-benar cocok dinikmati dalam suasana dingin.

Aneka sup dan mi seperti Wonton noodle soup dan tacho - sejenis semur daging dengan campuran kol - termasuk salah satu yang populer. Cobalah mencicipinya sendiri biar tahu kelezatannya.

Menonton Aneka Festival

Tidak usah khawatir memikirkan ada apa di Macao. Hampir setiap saat pasti terdapat festival yang digelarkan. Selama winter antara Desember hingga Januari, ada dua kegiatan yang biasa dilakukan secara rutin setiap tahun.

Pertama adalah The International Film Festival & Awards Macao (IFFAM). Ini merupakan festival film yang menghadirkan sosok-sosok penting industri perfilman lokal dan internasional.

Mulai dihadirkan sejak 2006, IFFAM biasa diselenggarakan sepekan penuh selama Desember. Kamu bisa merasakan keseruannya dengan menikmati pertunjukan film yang biasa digelar di berbagai tempat.

Ada pula Macao City Fringe Festival yang rutin diadakan pada bulan Januari. Para penggemar seni alternatif pasti akan menyukainya. Selama festival akan ada pameran dan pertunjukkan seni alternatif dan seni eksperimental yang bisa dinikmati.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Macao selama musim dingin. Kamu tidak perlu lagi mempertanyakan ada apa di Macao saat itu karena pasti banyak keseruan di sana.

Kembali