Galeri Seni di Macao yang Wajib Dikunjungi 

Galeri Seni di Macao yang Wajib Dikunjungi  Galeri Seni di Macao yang Wajib Dikunjungi 
Dipublikasikan pada 2020-06-17 16:45:14

Hati dan pikiran perlu mendapat “asupan gizi” agar selalu segar. Menikmati karya seni bisa menjadi salah satu caranya. Kalau sedang di Macao, kamu akan mendapatinya dengan mudah. Ada banyak galeri seni di Macao dengan koleksi yang memukau.
    Ingin tahu apa saja? Inilah rekomendasi galeri seni di Macao yang wajib dikunjungi.

Macao Art Garden
    Macao Art Garden merupakan salah satu galeri seni terlengkap di Macao. Dengan bangunan dengan lima lantai, banyak koleksi seni yang bisa dipamerkan di sini. Pengunjung dapat menikmati berbagai lukisan cat minyak, lukisan khas Cina, aneka keramik, patung, hingga foto-foto menarik. Bukan hanya karya seniman lokal yang ditampilkan, sesekali karya-karya seniman asing juga dihadirkan.
    Pengunjung disarankan untuk mengunjunginya ketika ingin mendapat suasana berbeda tentang Macao. Areanya tenang dengan dekorasi menarik. Cocok sekali untuk sejenak bersantai dari kesibukan kota. 
Cobalah menikmatinya dengan meminum minuman favorit di kafe yang tersedia. Lalu, jika tertarik dengan berbagai produk di Macao Art Garden, ada toko yang siap melayani. Mungkin salah satunya bisa menjadi suvenir yang menarik.
Alamat: Av. Do Dr. Rodrigo Rodrigues N. 265, Macao.

Tap Seac Gallery
    Diorganisasi oleh Macao Special Administrative Regional Government’s Cultural Institute, Tap Seac Gallery termasuk salah satu galeri seni di Macao yang representatif. Areanya terbagi menjadi dua bagian yang dipisahkan oleh patio. Bagian depan dikhususkan untuk berbagai macam ekshibisi karya-karya seni. Sedangkan ruangan belakang digunakan sebagai area multifungsi untuk diskusi, seminar, maupun pameran. 
    Pengunjung bisa menikmati berbagai karya seni visual di sini. Adapun koleksinya berasal dari karya-karya seniman lokal. Terdapat komputer yang terkoneksi dengan internet bagi mereka yang ingin tahu info lebih lanjut tentang berbagai koleksi Tap Seac Gallery. Jadi, informasi yang diperoleh akan lebih banyak.
Alamat: Cultural Affairs Bureau, Praco do Tap Seac, Macau

Taipa Village Art Space
    Tambahan destinasi menarik di Taipa Village. Penikmat seni dapat mendatangi Taipa Village Art Space. Di sini mereka akan disuguhi berbagai karya seni buah tangan seniman-seniman lokal. 
    Berada di jantung Taipa Village, galeri seni ini pas sekali menjadi pelarian dari hiruk-pikuk keramaian. Karya-karya seni kreatif bisa dinikmati dengan latar belakang Taipa Village yang bersejarah. Bersantailah sejenak di sini sambil menikmati minuman di kafe yang tersedia. Hati akan dipuaskan dengan koleksi seni yang menarik. 
Alamat: 10 Rua dos Clerigos, Taipa

Iaohin Gallery
    Pelopor galeri seni privat di Macao. Iaohin Gallery menampilkan berbagai karya seni mulai dari lukisan, fotografi, patung, hingga perhiasan. Lokasinya ada dua yang terletak di dekat Red Market dan St. Paul Ruins. Semuanya sama-sama menarik.
    Iaohin Gallery hadir untuk mengembangkan seni dan budaya di Macao. Secara konsisten berbagai karya seniman lokal maupun internasional dihadirkan. Begitu pula halnya kegiatan lain seperti pelatihan, diskusi, dan seminar. Aktivitas tersebut selalu digelar secara rutin di sana.
Alamat: Largo do Lilau No.37, Macao.

Blanc Art
    Hadir sejak 2013, Blanc Art mendukung perkembangan seni di Macao dengan konsisten. Secara rutin mereka menampilkan karya seni dari seniman-seniman Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat. Meski begitu, seniman muda lokal tetap diberi tempat untuk mengembangkan kemampuannya.
    Penikmat seni dan kritikus seni bisa datang ke sana untuk menikmati berbagai karya seni kontemporer yang dipamerkan. Pengunjung pun dapat membeli sejumlah karya yang dijual. Cocok sekali sebagai destinasi tambahan saat berwisata di Macao bagi para kolektor benda-benda seni.
Alamat: 9M Kin Heng Long Plaza, 259 Alameda Dr. Carlos D’Assumpcao, Macao

Kembali