Galina à Africana Nan Menggoda

Galina à Africana Nan Menggoda Galina à Africana Nan Menggoda

Dipublikasikan pada 2020-04-07 13:51:25 Share


Kalau mau membuktikan kekayaan kuliner Macao, cicipilah Galina à Africana. Lezat dengan rasa menggoda, hidangan ini menjadi bukti serapan berbagai kultur internasional di sana.

Asal Muasal

Dikenal juga sebagai African Chicken, hidangan ini mulai populer di Macao pada era 1950-an. Pembuatnya adalah chef Americo Angelo dari Hotel Pousada de Macau. Ia membuatnya setelah terinspirasi kunjungan ke Mozambik pada 1940.

Perkembangan

Pada era 1970-an, banyak tentara Portugal yang ditarik dari Afrika dan ditempatkan di Macao. Tidak sedikit akhirnya yang menetap dan membuka restoran. Galina à Africana menjadi salah satu menunya. Mereka pun menciptakan varian tersendiri karena terinspirasi hidangan senada, galinha com piri-piri, yang populer di Afrika bagian selatan.

Cita Rasa

Hidangan dibuat dari daging ayam yang dibumbui dengan cabai, bawang merah, bawang putih, serta paprika. Semuanya masih dipadu dengan lemon, santan, dan kacang tanah yang kemudian dibakar. Hasilnya ialah kari ayam gurih dengan rasa pedas yang menggoda.

Evolusi Rasa

Pada awalnya, rasa pedas mendominasi. Namun, lambat laun, rasa Galina à Africana disesuaikan dengan warga lokal yang lebih menyukai manis.

Kembali