20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Inilah Spot Terbaik Untuk Menanti Sunset di Macao

11 Oct, 2019
Inilah Spot Terbaik Untuk Menanti Sunset di Macao

Jelang matahari terbenam merupakan momen spesial. Ada magi tersendiri ketika menikmatinya. Terlebih jika menghabiskan masa tersebut di destinasi seindah Macao. Sunset akan makin terasa memesona.

Agar momen menanti sunset di Macao bisa maksimal, habiskanlah senja di beberapa titik berikut:

Nam Van Lake

Nam Van Lake merupakan satu dari dua danau buatan di Macao. Terletak di bagian selatan Macao, Nam Van Lake menjadi spot tepat untuk menghabiskan senja. Kamu bisa melihat empat pulau buatan yang ada di tengahnya.

Gedung ternama seperti The Macau Legislative Assembly Building and Superior Court of Macau Building yang berada di sekililingnya semakin menambah pemandangan sore kian spektakuler.

Jenis Lokasi: Danau

Tips Khusus: Datanglah pada Rabu dan Sabtu untuk sekaligus menyaksikan pertunjukan air mancur terbesar di Asia, Nam Van Lake Cybernetic Fountain.

Mount Fortress

Berada di atas Mount Hill setinggi 52 meter di atas permukaan laut, Mount Fortress menjadi titik terbaik untuk menanti matahari terbenam di Macao. Dari sini kamu bisa melihat lansekap Macao secara lengkap dalam pandangan 360 derajat. Dari bangunan yang dibuat pada 1617 hingga 1626 ini kamu dapat menyaksikan bahwa Macao merupakan perpaduan Barat dan Timur yang eksotis.

Jenis Lokasi: Benteng

Tips Khusus: Cobalah datang lebih awal agar sebelumnya bisa menjelajahi Macao Museum yang ditutup pada pukul 18.00.

Long Chao Kok Coastal Trail

Jalur hiking sejauh 1,2 kilometer yang baru dibuka pada 2003 ini pantas jadi pilihan menghabiskan sore di Macao. Pemandangan matahari terbenam di sini sangat memukau. Sisi pantai berbatu dengan pagoda kuno akan menghadirkan perspektif berbeda dari Macao.

Jenis Lokasi: Jalur Hiking

Tips Khusus: Siapkan sepatu dan pakaian yang nyaman untuk berjalan sekitar 1 jam agar bisa menikmati jalur dengan maksimal.

Penha Hill

Penha Hill layak dijelajahi untuk menikmati momen matahari terbenam. Area ini punya segalanya yang mendukung untuk menghadirkan senja yang spesial. Di sana ada pemandangan memukau dari atas bukit dengan alam yang menghijau dan nuansa budaya lokal yang kental. Dua hal itu masih ditambah dengan tempat bersejarah yang ada di dalamnya. Cocok untuk menghabiskan hari di Macao.

Jenis Lokasi: Bukit

Tips Khusus: Datanglah ke Chapel of Our Lady of Penha. Lalu ambil beberapa foto memukau untuk menanti matahari terbenam.

Macao Cultural Centre

Macao Cultural Centre bisa dipilih sebagai alternatif lokasi untuk memburu sunset terbaik di Macao. Di dalam pusat budaya terbesar di Macao ini terdapat area luar ruangan yang besar pemandangan indah. Kamu bisa melihat berbagai area mulai dari laut, sisi Taipa, hingga Amizade Bridge.

Jenis Lokasi: Gedung

Tips Khusus: Nikmati berbagai pertunjukan dan koleksi seni yang ada di sana untuk menanti senja.