20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Ketahui Trik Berikut Ini Agar Bisa Berwisata Murah di Macao

02 Aug, 2019
Ketahui Trik Berikut Ini Agar Bisa Berwisata Murah di Macao

Dengan segala pesonanya, Macao menjadi magnet bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Anda mungkin termasuk yang ingin mengunjunginya. Namun, kekhawatiran akan mengeluarkan dana yang besar bisa menghalangi asalkan paham trik-triknya.

Agar tidak mengeluarkan bujet besar, Anda harus paham trik-triknya. Lakukanlah beberapa hal berikut ini untuk menyiasati agar bisa berwisata murah di Macao.

KUNJUNGI DESTINASI GRATIS

Seringkali biaya berwisata membengkak karena harus membayar biaya masuk ke sejumlah destinasi. Jumlahnya sering tidak bisa disepelekan. Apalagi jika membawa peserta dalam jumlah banyak seperti satu keluarga besar.

Namun, ketika berwisata ke Macao, Anda bisa menekan pengeluaran di pos tersebut. Caranya ialah dengan mau mengunjungi beberapa tempat wisata yang gratis. Cobalah untuk mengeksplorasinya. Pasalnya, meski tidak berbayar, pesona yang ditawarkan tetaplah spesial. Ada banyak destinasi gratis yang bisa dicoba disana. Anda bisa mengunjungi Historic Centre of Macao. Area ini terdiri dari 20 lebih bangunan dan kawasan bersejarah yang dimasukkan oleh UNESCO sebagai salah satu World Heritage Site.

Anda dapat juga jalan jalan ke berbagai museum di sana tanpa memungut bayaran. Beberapa di antaranya seperti Macao Tea Culture House, Taipa Houses, Museum of the Macao Security Forces, Temporary Exhibitions Gallery of IAM, Handover Gifts Museum of Macao, Fire Services Museum, dan Dr. Sun Yat Sen Memorial House, dan Macao Museum juga dengan tiket masuk gratis pada hari Selasa dan tanggal 15 setiap bulan. Selain hemat, memasukinya bakal memperkaya wawasan Anda.

MANFAATKAN SARANA TRANSPORTASI GRATIS

Agar bujet wisata yang anda gunakan tidak menggembung, Anda bisa melakukan penghematan di biaya transportasi. Kuncinya ialah mau memanfaatkan sarana transportasi gratis yang tersedia di sana.

Perlu diketahui, di sana banyak tersedia shuttle bus gratis yang disediakan oleh berbagai hotel. Anda bisa menggunakannya untuk menghemat biaya transportasi. Sebagai contoh Anda bisa memakai shuttle bus untuk menuju Galaxy Macao dan Broadway Macao. Shuttle bus ini bisa ditemui di beberapa titik penting seperti China Border Gate, Macao International Airport, hingga Taipa Ferry Terminal.

Itu hanya beberapa contoh. Anda bisa memanfaatkan shuttle bus yang disediakan oleh pihak lain seperti The Venetian Macao atau City of Dreams. Namun, tentu saja Anda harus mengetahui jadwal keberangkatan dan titik-titik pemberhentiannya. Sesuaikan dengan jadwal Anda supaya biaya transportasi bisa ditekan.

PILIH SARANA AKOMODASI YANG HEMAT

Macao menyediakan pilihan sarana akomodasi yang lengkap mulai dari berbintang lima yang mewah hingga yang berbiaya rendah. Manfaatkan berbagai penginapan dengan biaya murah di sana untuk penghematan biaya berwisata.

Biasanya sarana akomodasi berbiaya rendah mudah ditemukan di kawasan Inner Harbour. Di sana Anda bisa memilih berbagai hostel, guesthouse, hingga villa dengan harga bersaing. Namun, di sana masih bisa ditemukan penginapan berbujet rendah lain tetap bisa ditemukan.

Pintar-pintarlah memilih sebelum datang ke Macao. Lakukan dulu riset kecil-kecilan untuk menentukan pilihan akomodasi yang sesuai bujet. Dengan ini, Anda bisa terhindar dari kemungkinan mendapatkan sarana akomodasi di atas bujet yang sudah dipatok. Anda pun bisa melakukan penghematan besar.