20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Lokasi Menikmati Sarapan Pagi Khas Macao

29 Oct, 2019
Lokasi Menikmati Sarapan Pagi Khas Macao

Sebagai area yang dilabeli UNESCO sebagai kota kreatif dalam gastronomi, kuliner Macao wajib dicicipi. Sejak pagi hari ketika momen sarapan tiba, sudah banyak pilihan sarapan pagi khas macao yang dapat dicoba. 

Menikmati makan pagi khas macao di sejumlah titik favorit orang lokal wajib dilakukan ketika sedang berada di Macao. Berbeda dengan daerah lain di Cina, jenis sarapan di sini punya ciri khas khusus. Selain nasi goreng atau mie, hidangan lain seperti french toast dengan peanut butter khas macao, congee, dan chee cheong fan juga populer. 

Nikmatilah bersama segelas kopi untuk melewatkan pagi. Sembari melakukannya, tidak ada salahnya mengamati suasana Macao. Niscaya pengalaman spesial akan didapatkan.

Hon Kee

Kalau ingin sarapan dalam suasana yang tenang, cobalah melangkahkan kaki ke Merendas de Lai Chi Vun Park di Coloane. Carilah Hon Kee yang populer di kalangan warga Macao untuk menikmati makan pagi.

Hon Kee terletak di area yang terbilang sepi. Desainnya terbuka namun menghadirkan suasana bohemian. Di sini menu terpopuler ialah noodle soup. Namun, beragam jenis sandwich dan toast wajib dicoba.

Lengkapi sarapan dengan meminum yeunyeung, sejenis es teh lemon yang segar. Bakal ada pengalaman unik yang kamu dapatkan dengan melewatkan pagi di sana.

Waktu Buka: Kamis - Selasa (jam 07.00 - 18.00)

Piu Kei

Kamu mesti siap bangun pagi jika hendak ke sini. Pui Kei populer sebagai tempat sarapan bagi warga lokal. Tidak heran, banyak makanan khas macao yang sudah akan habis menjelang siang.

Di sini chee cheong fan menjadi menu terfavorit. Namun, chicken congee dan wonton noodle soup buatan kedai yang berlokasi di 265 Rua de Bragança Taipa ini dikenal enak. 

Meski begitu, Piu Kei juga menyediakan menu untuk sepanjang hari. Aneka ragam nasi goreng, sayur, hingga mie bikinannya memang menggoda selera. Tidak aneh, Piu Kei jarang sekali sepi pengunjung.

Waktu Buka: Setiap hari (jam 07.00 - 16.00)

Nam Peng

Berlokasi di Rua de Cinco de Outubro 54, Nam Peng memang sebuah restoran kecil yang terkesan tua. Namun, popularitasnya di warga Macao tidak perlu diragukan lagi. Nam Peng sering menjadi pilihan untuk makanan pagi khas macao.

Menu yang paling digemari biasanya berbagai jenis toast mulai dari butter toast atau jam toast. Namun, tidak sedikit pula yang memesan hidangan lain seperti omelet atau telur goreng yang dipadu dengan roti.

Nam Peng juga punya menu unik. Aneka menu dengan bahan oatmeal tersedia. Hidangan itu dinilai pas ketika suhu di Macao tengah dingin.

Waktu Buka: Setiap hari (jam 06.00 -18.00) 

Alves Cafe

Jaringan restoran yang bisa ditemui di sejumlah sudut Macao. Kamu bisa mendapatinya di Rua do Campo, area di dekat gedung Hoi Fu, hingga di kawasan Av. Da Praia Grande Shop. 

Alves Cafe buka sepanjang hari. Namun, mereka juga menyediakan menu sarapan yang menggoda. Cobalah aneka macam french toast dengan peanut butter atau susu cair. Namun, beragam sandwich buatannya tak kalah lezat.

Sarapan di sini bakal menjadi pengalaman unik tersendiri. Sebagian besar menunya merupakan sajian khas Macao yang sudah melewati percampuran gaya memasak Cina dan Portugis, sehingga sangat mengundang.

Waktu Buka: Setiap hari (jam 09.00 - 06.30)