Macao Bermandi Cahaya Dalam Macao Light Festival

Macao Bermandi Cahaya Dalam Macao Light Festival Macao Bermandi Cahaya Dalam Macao Light Festival
Dipublikasikan pada 2019-12-22 23:17:15

Suasana Macao pada malam hari sudah termashyur. Gemerlap lampu-lampu kota menghadirkan nuansa magis yang memesona. Namun pada Desember ini, Macao bakal semakin indah ketika matahari sudah tenggelam.

Hal itu dimungkinkan dengan kehadiran Macao Light Festival. Festival tahunan ini akan menyulap sejumlah sudut kota bermandikan cahaya. Sudah pasti, suasana malam hari di Macao bakal semakin semarak.

Menikmati macao malam hari di Macao Light Festival adalah ajang rutin yang digelar setiap Desember. Momen ini pertama kali dilangsungkan pada tahun 2012 dengan inisiatif dari Macao Government Tourism Office (MGTO) dan menjadikan aktivitas seru malam hari di macao.

Tujuan penyelenggaraan sangat bagus. MGTO ingin memperkenalkan budaya lokal dan sejarah melalui kreasi artistik berbasis cahaya lampu yang menarik. Berkat itu, pemahaman publik tentang kultur Macao dan aneka segi historisnya yang unik akan semakin mudah. Namun, lebih dari itu, perhelatan bakal membuat Macao kian gemerlap oleh aneka cahaya yang menghadirkan suasana spesial.

Sejak digelar pertama kali, Macao Light Festival selalu memperbarui tema penyelenggaraan. Per tahun selalu ada hal baru yang ditonjolkan. Sebagai contoh adalah festival pada tahun 2018 lalu. Ketika itu, tema Time Travel dipilih sebagai fokus.

Hasilnya adalah sebuah festival yang spektakuler. Sebelas lokasi di lima distrik di Macao mendadak kian benderang bermandi cahaya. Di sana para seniman menghadirkan kreasi untuk menghidupkan tema Play Time, Youth Time, dan Taste Time yang menjadi bagian dari Time Travel yang menjadi fokus utama.

Wujud nyata ialah sejumlah karya seni instalasi lampu dihadirkan di sejumlah tepat. Selain itu, pertunjukan light projection mapping juga dihadirkan. Itu masih ditambah dengan berbagai jenis permainan interaktif dan aktivitas menarik lain.

Berkat itu, keindahan Macao pada malam hari kian tersaji nyata. Bagai gadis cantik, Macao bercahaya sehingga semakin banyak pihak meliriknya. 

Tidak sedikit yang sengaja datang ke sana untuk menyaksikan Macao Light Festival. Bukan hal aneh karena perhelatan ini bertaraf internasional. Selain seniman lokal yang bertalenta tinggi, banyak seniman asing yang diundang untuk berpartisipasi.

DIGELAR SEBULAN PENUH

Pada tahun 2019, Macao Light Festival bakal digelar selama sebulan penuh. Sejak 1 Desember malam hingga tepat malam tahun baru, perhelatan bakal terus berlangsung.

MGTO bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan kemeriahannya. Untuk mengorganisasi festival, mereka berkolaborasi dengan Civic and Municipal Affairs Bureau, Cultural Affairs Bureau, serta Sports Bureau. Bukan hanya itu, dukungan juga diperoleh dari Environmental Protection Bureau dan Companhia de Electricidade de Macau (CEM).

Wisatawan disarankan untuk segera datang ke Macao. Jangan sia-siakan momen Macao Light Festival. Suasana Macao saat itu benar-benar sedap dipandang mata. Anda langsung bisa merasakan kemeriahannya tepat ketika malam hari tiba.

Kebetulan pada Desember suhu di Macao sudah mulai turun. Ketika itu musim dingin telah hadir. Namun, momen winter di sana selalu bersahabat. Alhasil, berjalan-jalan pada malam hari pada saat itu malah akan terasa sangat nyaman. Tentu ini menjadi pengalaman menarik bagi kita yang terbiasa dengan iklim tropis.

Maka, tunggu apa lagi? Segera berkemas dan berburu tiket ke Macao mumpung masih sempat. Kamu akan menjadi saksi Macap yang bercahaya selama Macao Light Festival digelar.

Kembali