Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Macau, Satu Destinasi Sejuta Atraksi

02 Aug, 2019
Macau, Satu Destinasi Sejuta Atraksi

Menentukan destinasi wisata tidak selalu mudah karena sesuai dengan selera yang juga berbeda-beda, namun tidak perlu bingung, pilihlah destinasi Macau. Di tempat ini banyak atraksi yang mampu memberikan kepuasan diwaktu liburan. Macau merupakan destinasi wisata yang unik peradaban Timur dan Barat menyatu dengan cantik. Budaya modern dan tradisional juga melebur menjadi satu dalam harmoni. Tidak aneh, jika suasana di sana akan selalu tampak indah dan menyenangkan.

Pergi ke Macau bisa diibaratkan sebagai one stop shopping place. Tidak perlu berpindah-pindah ke destinasi lain, Macao menyediakan segala macam barang yang berasal dari lokal maupun internasional. Tidak percaya ? Simak beberapa keunikan destinasi Macau berikut ini.

Surga Wisata Kuliner

Saat ini kuliner sudah menjadi daya tarik wisata tersendiri di sana. Jumlah penggemar wisata kuliner pun semakin banyak, dari yang memang merupakan pemburu kuliner unik sejati atau mereka yang hanya sekadar ingin mencicipi cita rasa hidangan lokal. Bisa jadi partner wisata Kamu termasuk di dalamnya. Jika begitu, memilih Macau sebagai destinasi wisata merupakan pilihan yang tepat. Macau merupakan surga wisata kuliner. Ragam kulinernya sungguh unik. Hidangan yang khas menjadi perpaduan antara gaya kuliner Timur dan Barat. Bahkan, destinasi ini dipercaya sebagai tempat kelahiran hidangan fusion pertama di dunia.

Sempatkan diri untuk mencicipi berbagai kuliner khas destinasi Macau. Kamu bisa mencoba macanese egg tart yang menjadi ikon. Hidangan lain seperti minchi dan serradura juga tidak boleh terlewatkan. 

Lokasi Di Mana Arsitektur Timur dan Barat Melebur

Kalau Kamu penggemar bangunan dengan arsitektur menawan, Macau pantang dilewatkan. Destinasi Macau menghadirkan deretan bangunan berarsitektur unik. Meski berada di belahan dunia yang kental budaya Timur, bangunan-bangunan dengan gaya Eropa mudah ditemui di sini. 

Susurilah jalanan kota Macau untuk menikmatinya. Secara khusus, datanglah ke berbagai kawasan seperti Taipa Village atau distrik St. Lazarus. Area pertama merupakan kawasan dengan nuansa tradisional yang masih terjaga. Kamu bisa menemukan bangunan menarik seperti Taipa Houses-Museum, kuil Pak Tai, dan gereja Our Lady of Carmel.

Pesona arsitektur di St. Lazarus juga tidak kalah menarik. Kamu dapat mengagumi keindahan St Lazarus Church. Selain itu, ada pula area yang Instagram worthy seperti Albergue SCM dan Tap Seac Square. 

Tempat bagi pencinta olah raga dan petualangan

Sports lover juga bisa menjadikan destinasi Macau sebagai tempat wisata menarik. Gairah olahraga Kamu tetap akan dipuaskan di sini. Tidak percaya? Coba datang ke sana pada bulan November. Saat itu akan digelar acara perlombaan balapan intenasional yaitu Macao Grand Prix di Guia Circuit.

Balapan ini sungguh spesial. Acara ini adalah satu-satunya ajang yang menampilkan balapan mobil dan motor sekaligus. Macau Grand Prix pun sangat legendaris karena rutin diselenggarakan di kota Macau setiap tahun sejak 1954.

Selain balapan, masih ada kegiatan olahraga lain yang bisa dilakukan. Kamu bisa bersepeda di Taipa Waterfront Cycling Track atau memacu adrenalin dengan memanjat Macau Tower yang menjulang setinggi 338 meter.

Pusat Wisata Sejarah

Penggemar wisata sejarah juga akan dipuaskan. Di sana ada kawasan kota tua yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai World Heritage Site. Areanya mencakup banyak titik yang kaya akan sejarah dan budaya yang tinggi.

Kamu bisa merasakannya mulai dari mendatangi reruntuhan St Paul’s, kuil A-Ma, Guia Fortress, Senado Square, dan beberapa lokasi lainnya. Semua lokasi ini memiliki kisah menarik yang patut dipahami lebih lanjut. Masih belum puas ? Silakan pelajari lebih lanjut lokasi lain yang terdaftar dalam World Heritage Site di Macau. Kamu akan menemukan keunikan pada setiap destinasi macau.

Abadikan semuanya melalui kamera dimana Selain menyimpan histori yang tinggi, World Heritage Site Macau juga indah dipandang mata. Kamu bisa memasukkannya sebagai feed menarik ke dalam social media milikmu.