20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Memanjakan Lidah di Hong Kung Night Market Macao

12 Nov, 2019
Memanjakan Lidah di Hong Kung Night Market Macao

Predikat sebagai City of Gastronomy Creative yang disematkan UNESCO ke Macao tentu bukan tanpa alasan. Kekayaan kuliner di sana memang berlimpah. Coba saja memanjakan lidah di Hong Kung Night Market Macao untuk membuktikannya.

Macao berdiri sejajar dengan Hong Kong sebagai salah satu pusat gastronomi Asia. Dunia kuliner di memang spesial. Hal itu tergambar dari beberapa restoran berkelas Michelin yang dimiliki sampai deretan warung kaki lima yang tak kalah menggoda.

Jika ingin mencoba sajian yang lebih bersahaja namun tetap berselera, datangkan ke Hong Kong Night Market Macao. Di sini terdapat banyak warung-warung kaki lima yang menjajajakan aneka ragam masakan yang siap disantap.

Hong Kung Night Market Macao berada di area Rua Cinco de Outubro. Posisinya terletak persis di antara Avenida de Almeida Ribeiro dan Hong Kung Miu Temple. Sesuai namanya, Hong Kung Night Market baru buka pada malam hari. Nanti penjaja makanan akan memasang tenda dan kursi di kiri dan kanan jalanan. 

Biasanya setidaknya akan ada 30 hingga 40 warung kaki lima yang berdagang di sana. Mereka akan berjualan hingga dini hari, sehingga memudahkan pengunjung yang ingin bersantap saat larut malam.

Wisatawan disarankan untuk mendatanginya. Hong Kung Night Market Macao sebagai pusat kuliner Macao. Di sini pengunjung dapat menemukan aneka jenis hidangan mulai dari kudapan, minuman, sajian boga bahari, hingga beragam masakan khas lain. Alhasil, kalau ke sini, pengunjung tidak perlu repot menelusuri berbagai area untuk mencari kuliner Macao.

Bukan hanya itu, Hong Kung Night Market Macao menawarkan harga yang murah. Aneka jenis makanan dan minuman yang dijual di sini memiliki harga miring jika dibandingkan dengan di restoran. Namun, meski harganya bersaing, cita rasa yang ditawarkan tidak kalah.

Dengan berbagai warung kaki lima yang berada di jalanan, Hong Kung Night Market Macao menawarkan cara berbeda untuk menikmati Macao. Di sini pengunjung bisa bersantai di udara terbuka sembari menikmati hidangan. Jika tidak mau berlama-lama di tenda penjual, mereka bisa membungkus makanannya untuk disantap di area plaza di depan Hong Kung Miu Temple yang indah.

MENAWARKAN SELERA UNIK

Hong Kung Night Market Macao layak dikunjungi karena menjadi etalase kuliner Macao. Hidangan di sini begitu unik. Bukan rahasia lagi, dunia kuliner Macao menyimpan daya tarik luar biasa. Masakannya merupakan gabungan antara gaya memasak Barat dan Timur. Bahkan, makanan fusion pertama di dunia diyakini hadir di Macao. 

Hal tersebut tidak lepas dari pengaruh Barat yang sudah ada di sana sejak 400 tahun silam. Sedikit banyak, kultur itu membentuk budaya kuliner Macao menjadi sedemikian unik. Di sini hidangan Barat bisa disajikan dengan berbeda. Perbedaan bisa berupa dari teknik memasaknya maupun bahan-bahannya. 

Hal serupa berlaku pula untuk sejumlah hidangan khas Timur yang bisa diolah secara kreatif dengan sentuhan Barat. Semua itu bisa ditemukan di Hong Kung Night Market Macao.

Bukan hanya itu, Hong Kung Night Market Macao juga kian menarik ketika ada momen-momen tertentu hadir. Misalnya ketika pergantian Tahun Baru Imlek. Di sana hidangan akan menyesuaikan dengan suasana Imlek. Jadi, pengunjung bisa terus menikmati berbagai sajian tanpa pernah bosan.

Maka, siapkan waktu khusus di Macao. Hong Kung Night Market Macao wajib didatangi untuk merasakan pengalaman kuliner khas lokal.