Menikmati Senado Square Dengan Maksimal 

Menikmati Senado Square Dengan Maksimal  Menikmati Senado Square Dengan Maksimal 

Dipublikasikan pada 2020-06-17 17:16:31 Share


Popularitas Senado Square sebagai tujuan wisata di Macao tidak perlu diragukan lagi. Hampir pasti, siapa pun yang datang ke Macao pasti akan menginjakkan kaki di sana. Kamu pun bisa melakukannya karena Senado Square memang sangat menarik jika tahu cara menikmatinya dengan maksimal.

Senado Square terletak tidak jauh dari pusat wisata lainnya, The Ruins of St. Paul’s. Jika mau ke sana, orang pasti akan melewati plaza yang membentang menghubungkan Avenida de Almeida Ribeiro dan St. Dominic Church ini.

Sebagai destinasi wisata terkenal, Senado Square sudah pasti ramai. Oleh karenanya, jika ingin menikmatinya disarankan untuk datang lebih pagi. Suasananya tidak akan sesibuk siang hari.

Saat itu, kamu bisa berjalan-jalan menelusurinya. Di sepanjang jalan akan ditemukan bangunan-bangunan dengan fasad kolonial yang unik. Alun-alun yang dikeraskan dengan batu-batuan membentuk mozaik yang menghadirkan kesan cantik.

Seketika kamu akan merasa sedang berada di Eropa. Namun, itulah keunikan Senado Square. Inilah kawasan yang menjadi bukti otentik perpaduan budaya Barat dan Timur di Macao.

Tidak mengherankan, Senado Square masuk ke dalam daftar area di The Historic Centre of Macao yang dirilis oleh UNESCO. Di sini banyak bangunan bersejarah yang bisa dilihat. 

Ada Leal Senado Building yang merupakan bekas gedung parlemen yang sudah berdiri sejak 1784. Lalu St. Dominic's Church yang berada di sudut plaza lainnya tidak kalah menarik. Biasa dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 hingga 18.00, ini adalah gereja tertua di Macao yang sudah berdiri sejak 1587.

Pastikan pula untuk melihat Holy House of Mercy. Mulanya ini adalah pusat medis dan klinik yang dibangun pada 1569. Namun, kini bangunan dipertahankan sebagai museum dan saksi sejarah panjang Macao.

Datangi pula Sam Kai Vui Kun Temple yang tidak jauh dari sana. Kuil ini menjadi bukti nyata harmoni budaya di Macao. Kultur Cina tetap hadir di tengah alun-alun yang sangat bernuansa mediterania ini.

Datang ke sini pada pagi hari bisa membuatmu puas untuk menyaksikannya. Foto-foto indah dapat diambil tanpa terganggu oleh turis-turis lain yang belum datang. 

Sesudahnya, kamu bisa beristirahat sejenak dengan menyantap hidangan di restoran dan kafe di sekitar Senado Square. Minum kopi sambil menyantap egg tart khas Macao bisa menjadi cara melepas lelah yang pas.

 

BERBELANJA APA SAJA

Energi telah terkumpul kembali. Saatnya melangkahkan kaki di sekitar Senado Square kembali. Kamu bisa mengunjungi titik-titik lain yang belum sempat didatangi.

Jika mau, wisata belanja nan menyenangkan dapat dilakukan di sini. Di sekitar Senado Square berjejal toko yang menjual berbagai produk berbeda. Kamu bisa mendapati aneka toko pakaian dan aksesoris. Tinggal pilih mau yang kelas sederhana hingga merek-merek ternama dunia bisa ditemukan.

Ingin mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang? Banyak pula toko yang menawarkan kudapan khas Macao maupun berbagai jenis suvenir. Pilih saja sesuai selera.

Kalau enggan berbelanja, sekadar cuci mata melihat produk-produk menarik tetap diperbolehkan. Saat sudah penat dan perut mulai lapar, deretan restoran dan kafe bisa dipilih untuk santap siang.

Menjelang sore, kamu bisa berjalan lagi menuju The Ruins of St. Paul’s. Suasana senja di sana terkenal luar biasa. Kamu dapat merasakannya sendiri setelah puas menjelajahi Senado Square. Mau mencoba?

Kembali