20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Rekomendasi Area Menginap di Macao

12 Nov, 2019
Rekomendasi Area Menginap di Macao

Mengunjungi Macao bisa menjadi pengalaman yang menakjubkan. Untuk mempermudahnya, mulailah dengan menentukan area menginap yang tepat. Sebab, lokasi yang pas sesuai kegemaran bisa sangat menentukan.

 Area Macao memang tidak terlalu luas. Wilayahnya hanya 115,2 km2. Namun, di setiap sudutnya menjanjikan suasana yang unik untuk menjadi tempat wisata. Mau nuansa modern? Macao menyediakannya. Namun, jika ingin menikmati aroma tradisional, masih ada lokasi yang menghadirkannya.

 Maka, sebelum menentukan pilihan, kenali dulu area menginap di Macao yang pas sesuai kegemaran dan gaya berwisata. Berikut ini rekomendasinya.

Area Old Macao

 Bagi Anda yang baru pertama kali datang kebagian kota Macao, area Old Macao bisa menjadi pilihan. Kawasan ini merupakan pusat keunikan yang ada di Macao. Di sini ada nuansa Macao kuno yang berpadu dengan suasana modern. Pertemuan kultur Timur dan Barat yang indah juga ada di sekitar sini.

 Bukan hanya itu, area ini bagai surga bagi pecinta kuliner. Di Old Macao mudah ditemukan aneka restoran dan penjaja makanan yang lezat. Kamu bisa menemukan hidangan khas Macao maupun cita rasa fusion yang legendaris di kawasan ini.

Hal yang Bisa Dilakukan:

   • Menikmati ketenangan di Camoes Garden & Grotto.

   • Berkunjung ke Macao Museum.

   • Melihat panorama kota dari Monte Fort.

Area Macao Peninsula

Area Macao Peninsula terletak di bagian paling utara Macao. Ini adalah kawasan perumahan dengan penduduk yang padat. Namun, jika ingin menginap di Macao dengan bujet yang lebih irit, Anda bisa memilih daerah ini. Di sini tersedia banyak hotel butik yang menawarkan harga bersaing.

Meski begitu, Macao Peninsula juga menawarkan sejumlah pengalaman menarik. Wisatawan bisa menjelajahi banyak bangunan dan area bersejarah di sini. Selain itu, ada pula pusat hiburan di ujung selatan distrik ini.

Hal yang Bisa Dilakukan:

   • Menikmati suasana dari Penha Hill.

   • Melihat Kun Iam Statue.

   • Berjalan-jalan di Rua da Felicidade.

Area Coloane

Anda yang menyukai kegiatan luar ruangan disarankan memilih menginap di Coloane. Merupakan area macao yang banyak penginapan di macao. Kawasan yang ada di bagian selatan ini paling alami di seantero Macao. Di sini juga terdapat sejumlah daya tarik alam yang memesona seperti perbukitan dan pantai yang indah.

Anda bisa melakukan hiking atau bersepeda di sana. Jika malas berjalan-jalan, ada pantai yang dapat dinikmati. Satu yang pasti, Coloane menyimpan daya tarik Macao pedesaan yang eksotis.

Hal yang Bisa Dilakukan:

   • Bersantai di Hac Sa Beach.

   • Menelusuri Coloane Village.

   • Melihat Patung Dewi A-Ma.

Area Taipa

Distrik Taipa merupakan tempat yang pas untuk menginap bagi keluarga. Area ini juga menjadi kawasan tempat tinggal bagi penduduk Macao. Jadi, banyak yang bisa didapatkan di sini untuk sekeluarga.

Akses yang apik ke seluruh penjuru Macao menjadi salah satu kelebihan Taipa. Sudah begitu, banyak aktivitas yang dapat dilakukan bersama keluarga di sini hanya dengan berjalan kaku. Beberapa di antaranya seperti menjelajahi area di tepi pantai, berjalan-jalan di jalanan sekitar, hingga menikmati kelezatan hidangan khas Macao di banyak restoran.

Hal yang Bisa Dilakukan:

   • Menikmati pacuan kuda di Macao Jockey Club.

   • Hiking di Taipa Hills.

   • Bersantai di Lake Garden.

Area Cotai

Jika menyukai kehidupan malam, menginap di Cotai menjadi pilihan pas. Di sini merupakan pusat hiburan dan resor mewah di Macao. Pengunjung tinggal memilih berbagai kelab malam dan destinasi unik yang tersedia.

Selain berpesta, Cotai juga dipenuhi berbagai toko yang menawarkan produk-produk berkualitas tinggi. Jadi, Anda dapat pula berwisata belanja di sini. Banyak penawaran menarik sekaligus barang bermutu yang sayang disia-siakan.

Hal yang Bisa Dilakukan:

   • Menyaksikan Pertunjukan The House of Dancing Water.

   • Melihat Eiffel Tower di Hotel Parisian.

   • Berbelanja di City of Dream.