Ruins of St. Paul’s, Tempat Wisata di Daerah Senado Macao Terpopuler

Ruins of St. Paul’s, Tempat Wisata di Daerah Senado Macao Terpopuler Ruins of St. Paul’s, Tempat Wisata di Daerah Senado Macao Terpopuler
Dipublikasikan pada 2020-12-10 08:41:11

Tempat wisata di daerah Senado Macao cukup banyak. Namun, jika ingin mencari destinasi berwisata di sana paling hits, Ruins of St. Paul’s menjadi jawabannya.

Terletak hanya sekitar 600 meter dari Senado Square, Ruins of St.Paul’s merupakan salah satu area tujuan wisata terpopuler di Macao. Kamu bisa mengunjunginya setelah puas menikmati berkeliling Senado Square.

Ruins of St. Paul’s adalah fasad sisa-sisa peninggalan Church of Mater Dei. Meski sebenarnya hanya reruntuhan bangunan, pesonanya mampu membius para wisatawan. Maka, tidak mengherankan, lokasi ini menjadi tempat wisata di daerah Senado Macao yang paling ramai.

Mengapa bisa seperti itu? Faktor sejarah dan suasana unik Ruins of St. Paul’s memang spesial. Itulah yang menjadikannya sebagai destinasi wisata di Senado Macao yang terdepan.

Sejarah Ruins of St. Paul’s

Ruins of St. Paul’s sarat dengan nilai historis. Bangunan ini merupakan bagian dari Kolese St. Paul’s yang didirikan oleh biarawan Katolik, Jesuit, sejak 1602 hingga 1640. Saat itu, tempat ini pernah tercatat sebagai perguruan tinggi ala Barat pertama di Asia Timur.

Namun, pada 1835, terjadi kebakaran yang menghabiskan Church of Mater Dei. Bangunan gereja hanya menyisakan fasadnya yang kini dikenal sebagai Ruins of St. Paul’s tersebut. 

Seiring waktu, Ruins of St. Paul’s tetap bertahan. Selain menjadi saksi bisu sejarah perkembangan Macao, bangunan ini juga dipilih oleh Pemerintah Macao sebagai simbol altar kota. 

Kebetulan tampilannya memang unik. Fasad berdiri kokoh di atas bukit sehingga menghadirkan kesan agung.

Tidak heran bangunannya terus dijaga sampai sekarang. Bahkan, pada 2005, Ruins of St. Paul’s dimasukkan ke dalam daftar UNESCO World Heritage Site sebagai bagian dari Historic Centre of Macao. Inilah yang menjadikannya sebagai tempat wisata di daerah Senado Macao yang paling ikonik. 

Daya Tarik Ruins of St. Paul’s 

Predikat Ruins of St. Paul’s sebagai tempat wisata di daerah Senado Macao yang terpopuler tentu tidak hadir begitu saja. Banyak hal yang menarik yang bisa dilakukan di sini.

  • Lokasi Berburu Foto

Ruins of St. Paul’s kini semakin populer menjadi lokasi tempat berburu foto. Bangunannya yang menjulang di atas bukit membuatnya terlihat megah. Sudah begitu, keindahan ornamen dan ukiran di atas granit yang menjadi bahan fasad, semakin menjadikan Ruins of St. Paul’s sedap dipandang mata.

Ornamen di sana memang spesial. Ukiran dan patung-patungnya menunjukkan perpaduan manis antara budaya Barat dan Timur. Sebagai contoh adalah keberadaan karakter mitologi Cina berupa enam singa serta patung burung merpati di atas patung Yesus yang menggambarkan penyaliban.

Banyak fotografer yang menjadikannya sebagai objek foto. Biasanya ketika sore tiba, mereka bersiap-siap mengabadikan momen eksotis tersebut. Hasilnya adalah pemandangan kota Macao dengan senja yang memukau.

Hal ini pula yang menjadikan Ruins of St. Paul’s sebagai tempat foto prapernikahan. Banyak calon pasangan yang ingin memanfaatkan keindahan tempat wisata di daerah Senado Macao terpopuler ini sebagai latar belakang berfoto. Mau mencoba?

  • Tempat Menikmati Pemandangan Kota

Tidak salah kalau orang banyak yang memilih Ruins of St. Paul’s sebagai tempat wisata di daerah Senado Macao yang wajib dikunjungi. Mendatanginya bisa menghadirkan pengalaman spesial. Kamu akan dapat menikmati pemandangan Macao yang indah dari sini.

Terletak di atas bukit, Ruins of St. Paul’s terlihat megah. Kamu sudah bisa melihat area Macao dari ketinggian dari depannya. Namun, jika ingin maksimal, cobalah naik dari bagian belakang fasad.

Di sana disediakan tangga besi yang memudahkanmu menaiki Ruins of St. Paul’s. Kamu dapat menikmati suasana Macao dengan perspektif berbeda dari area tersebut. Pandangan dari ketinggian akan menghadirkan pemandangan memukau.

Jika ingin lebih leluasa, disarankan untuk datang pada pagi hari. Suasana akan lebih tenang. Maklum, ini adalah tempat wisata di daerah Senado Macao yang paling ramai.

Namun, usahakan tetap mendatanginya pada sore hari. Kamu bisa bersantai di sini menikmati perubahan suasana Macao dari siang ke malam hari yang unik. Rugi sekali jika tidak menyaksikannya.

  • Destinasi Wisata Sejarah

Mengunjungi suatu tempat tidak akan lengkap tanpa tahu sejarah di sana. Ruins of St. Paul’s dapat menjadi lokasi berwisata yang penuh dengan nilai historis.

Kamu dapat mengunjungi Museum of Sacred Art and Crypt yang terletak di bawah bangunan fasad. Di sana kamu bisa menemukan berbagai informasi tentang Kolese St. Paul’s yang menjadi lokasi Ruins of St. Paul’s.

Banyak artefak menarik yang dipamerkan. Begitu pula koleksi seni yang unik. Salah satunya lukisan St. Michael the Archangel yang dibuat pada abad ke-17. Inilah satu-satunya karya seni yang selamat dari kebakaran yang melanda Ruins of St. Paul’s.

Tidak perlu membayar, kamu bisa masuk ke Museum of Sacred Art and Crypt dengan gratis. Kecuali Selasa, museumnya akan dibuka setiap hari sejak pukul 09.00 sampai 18.00. 

Jadi, berwisata ke Ruins of St. Paul’s akan semakin bermanfaat bagimu. Bukan cuma untuk relaksasi, ada ilmu yang kamu bawa pulang dari sana.

Itulah beberapa daya tarik Ruins of St. Paul’s. Tidak heran, titik ini menjadi tempat wisata di daerah Senado Macao yang banyak dikunjungi. Selain bersejarah, keindahannya layak dinikmati. Jadi, pastikan untuk memasukkan Ruins of St. Paul’s ke daftar destinasi wisatamu di Macao.

 

Kembali