Senja Memukau Dari Dua Danau dan Satu Menara

Senja Memukau Dari Dua Danau dan Satu Menara Senja Memukau Dari Dua Danau dan Satu Menara
Dipublikasikan pada 2020-06-17 15:52:04

Pemandangan matahari terbenam selalu spesial. Jika ingin merasakan yang benar-benar indah, cobalah datang ke sekitar Nam Van Lake dan Sai Van Lake. Berlatar dua danau satu menara, senja memukau di Macao pasti tercipta.

Nam Van Lake dan Sai Van Lake merupakan dua buah danau buatan yang ada di Macao. Terletak di kawasan bagian selatan, keduanya mencakup lahan seluas 80 hektare. Sebelumnya danau-danau tersebut adalah bagian dari Praia Grande Bay.

Pembangunan Nam Van Lake dimulai pada 1991. Ketika sudah selesai, areanya terbelah oleh Ponte Governador Nobre de Carvalho yang mempercantik tampilan. 

Tidak aneh, banyak warga Macao yang suka menghabiskan waktu di sini. Berbagai olahraga air seperti dayung kayak dan kano dapat dilakukan. Bahkan, Dragon Boat Race yang terkenal juga digelar di Nam Van Lake.

Namun, Sai Van Lake tidak kalah memesona. Lokasinya cocok bagi yang ingin melepaskan diri dari kesibukan kota barang sejenak. Pengunjung bisa berjalan-jalan di pinggirnya untuk menghabiskan waktu dalam suasana yang tenang. 

Keberadaan dua danau tersebut seakan dilengkapi dengan pendirian Macao Tower pada 2001. Sejak saat itu, bangunan setinggi 338 itu mendampingi Nam Van Lake dan Sai Van Lake untuk menghadirkan pemandangan ikonik Macao yang dikenal sebagai Dua Danau dan Satu Menara.

Suasana yang dimaksud ialah sebuah senja nan memukau. Datanglah sekitar area tersebut saat matahari mulai tenggelam. Paling tepat pada saat jam emas sore hari hadir sekira pukul 17.00 hingga 18.00.

Lihatlah panoramanya. Pemandangan yang menakjubkan akan didapati. Mata bakal dimanjakan dengan matahari yang perlahan tenggelam. Semburat jingga kemerahan mewarnai langit dengan begitu cantik. 

Bersamaan dengan itu, tampilan Dua Danau dan Satu Merana akan terpampang dengan indah. Sinar matahari yang mulai redup akan terpantul ke permukaan danau. Keindahannya semakin bertambah dengan kehadiran cahaya lampu dari gedung-gedung di sekitarnya. Terkadang akan ada kembang api yang menambah suasana kian spektakuler.

Sebagai pelengkap, Macao Tower terlihat berdiri dengan kokoh. Keberadaannya terlihat menonjol namun tidak berlebihan. Kesan anggun malah dihadirkan. Bangunannya bisa menjadi penyeimbang lanskap untuk menghadirkan tampilan Dua Danau dan Satu Menara yang ikonik di Macao.

Wajar saja jika berdasarkan perhitungan daring yang dilakukan oleh Chinese Cultural Exchange Association sejak Januari 2019, pemandangan itu akhirnya termasuk ke dalam satu dari delapan pemandangan paling memukau di Macao. Selama 54 hari momen penghitungan dilakukan, sekitar 30 ribu warganet berpartisipasi. Dari situ terungkap bahwa Dua Danau dan Satu Menara dinilai sebagai tampilan yang menakjubkan tentang Macao.

 

CARA MENIKMATI

Jika ingin menikmatinya secara langsung, cukup datang ke sekitar Nam Vai Lake dan Sai Van Lake pada sore hari. Lalu, carilah salah satu gedung tinggi di sekitarnya. Pilih kafe atau restoran yang berada di ketinggian. Cukup banyak yang bisa dipilih.

Di sana duduklah dan nikmati suasana senja dengan aneka kudapan lezat. Sempatkan mencicipi dengan berbagai hidangan khas Macao. Lalu, lengkapi dengan secangkir kopi atau segelas minuman favorit. Suasana pergantian waktu dari siang hari ke malam hari akan terasa menakjubkan.

Bagi penggemar fotografi, momen Dua Danau dan Satu Menara pada senja hari pantang dilewatkan. Abadikan dengan bidikan kamera dari berbagai sudut. Niscaya foto-foto cantik panorama Macao dari ketinggian bakal dihasilkan. Meski hanya berbekal ponsel, foto indah tetap diperoleh karena kecantikan suasananya sudah menjadi jaminan.

Satu senja menakjubkan akan diperoleh. Kamu bakal mendapatkan momen spesial saat sedang berada di Macao berkat Dua Danau dan Satu Menara yang ikonik.

Kembali