Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Telusuri Area Ini Untuk Menambah Pengalaman Di Macau

13 Aug, 2019
Telusuri Area Ini Untuk Menambah Pengalaman Di Macau

Reputasi sebagai destinasi wisata kelas dunia membuat banyak orang sudah mendatangi Macau. Cobalah untuk menelusuri beberapa area yang unik sehingga kamu akan mendapat pengalaman di Macau yang mengagumkan. Lebih menarik lagi, beberapa destinasi itu tersebut cocok diabadikan dengan kamera. Di Mana saja lokasinya ? Inilah beberapa di antaranya.

Muse Graffiti Zone

Kalau kebanyakan wisatawan hanya membanjiri Senado Square dan Ruins St. Paul, tidak jauh dari sana kamu bisa mendapatkan pengalaman tidak standar dengan mengunjungi Muse Graffiti Zone. Berada di Rua dos Mercadores, destinasi ini menawarkan pemandangan cantik mural di sepanjang jalan.

Kamu bisa menikmati keindahannya sambil berjalan-jalan. Cukup meluangkan waktu sekitar 20 menit, kamu sudah akan puas memandangi berbagai karya mural di sepanjang jalan. Jangan sia-siakan keberadaannya. Kebanyakan mural di sana bergaya pop modern art. Namun, lukisannya tidak akan selalu sama. Mural akan berganti sesuai dengan tema dan momen terbaru. Katakanlah menjelang Imlek, mural akan menggambarkan kemeriahan momen tersebut.

Rua da Felicidade

Rua da Felicidade atau biasa disebut Happines Street menjadi alternatif pilihan destinasi liburan di Macao. Sejak 1996, area ini menjadi kawasan pertokoan suvenir serta restoran makanan lokal.

Nuansa yang ditawarkan Rua da Felicidade merupakan suasana Macao pada masa lampau yang kental dengan budaya tradisional Cina. Kondisinya berbeda dengan kawasan-kawasan lain di Macao yang sudah merupakan perpaduan antara budaya Barat dan Timur.

Tidak aneh, kawasan ini begitu menarik. Beberapa film terkenal Hollywood sampai pernah mengambil latar belakang di sini karena keeksotisannya.

Taipa Waterfront

Kamu bisa merasakan sensasi berbeda di Macao dengan mengunjungi Taipa Waterfront Cycle Track. Ini merupakan jalanan khusus yang didesain untuk bersepeda hingga jogging di sepanjang pantai di Macao.

 Jalan ini membentang sepanjang 6 km dari Avenida dos Jogos da Ásia Oriental melewati Rotunda dos Jogos da Ásia Oriental hingga ke Avenida do Oceano. Untuk menelusurinya, kamu bisa menyewa sepeda di sini dari mulai jam 09.00 hingga 21.00 waktu setempat

Jika enggan bersepeda, kamu tetap bisa sekadar jalan-jalan atau jogging. Suasananya pasti nyaman karena jalanannya tidak dilewati kendaraan bermotor sehingga aman. Karena terbuka selama 24 jam, kamu bisa menjelajahinya setiap saat.

Camoes Garden

Luangkan waktu sejenak untuk datang ke Camoes Garden. Taman ini merupakan taman umum tertua di Macao yang dinamai dari pengarang puisi Portugal, Luís de Camões. Datang ke sini kamu bisa melupakan sejenak hiruk-pikuk Macao yang padat.

Keindahan aneka tanaman di sana menyejukkan hati. Kalau beruntung, kamu bisa melihat bunga dan dedaunan dengan warna memukau yang berkembang sesuai dengan musimnya. Selain itu, karena berada di kawasan perbukitan, kamu dapat melihat pemandangan memukau perkotaan Macao hingga kawasan Cina di seberangnya dengan jelas dari Camoes Garden.

Kamu juga bakal menemukan banyak orang lokal yang beraktivitas di sana. Orang-orang yang bermain, olahraga tai chi, hingga mereka yang sekadar ngobrol mudah ditemukan. Sebuah cara berbeda untuk merasakan keindahan Macao