Titik-titik yang Wajib Diabadikan Dengan Kamera Foto di Macao

Titik-titik yang Wajib Diabadikan Dengan Kamera Foto di Macao Titik-titik yang Wajib Diabadikan Dengan Kamera Foto di Macao
Dipublikasikan pada 2019-12-23 00:13:30

Macao tidak pernah kekurangan titik-titik cantik. Segenap sudutnya menghadirkan keindahan tersendiri yang terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sembari menikmatinya secara langsung, tidak ada salahnya untuk mengabadikannya dengan kamera foto.

Bukan hanya sekadar Instagram worthy, spot tersebut juga pantas diburu oleh penggemar fotografi serius. Banyak tempat yang bisa dieksplorasi untuk menghadirkan foto-foto yang bermutu.

Mana sajakah itu? Berikut ini beberapa rekomendasi area foto yang ada di macao.

Historic Centre of Macao

Area yang tidak akan habis dikelilingi dalam sehari di Macao. Di sini ada berbagai bangunan mulai gedung, plaza, tempat ibadah, hingga taman yang layak dieksplorasi menjadi objek foto. Tinggal tentukan sudut dan momen yang tepat, niscaya foto indah akan diperoleh.

Disarankan untuk bersiap mengambil foto pada pagi hari jika ingin menghindari keramaian. Sebagai pusat wisata, area ini akan penuh dengan wisatawan ketika siang tiba.

Macao Tower

Bukan tanpa alasan Macao Tower sering menjadi suasana yang digambarkan tentang Macao. Menjulang tinggi di antara gedung lain dengan bentuknya yang khas menjadikannya spesial sebagai objek foto.

Banyak sekali yang mengabadikan Macao Tower ketika senja tiba. Foto yang diambil dengan memperlihatkan suasana matahari tenggelam dengan latar belakang perairan Macao hingga jembatan Hong Kong Zuhai Macao akan membuat pemandangan Macao terlihat magis.

Taipa Village & Carmo Garden

Ketika pusat hiburan bertebaran di Macao, Taipa Village bisa menjadi pilihan sudut pandang lain. Ini adalah segelintir dari area yang memperlihatkan kawasan Macao kuno. Cocok sekali untuk menjadi objek fotografi.

Cobalah menelusuri areanya termasuk Carmo Garden. Taman indah ini punya nilai sejarah tinggi dan termasuk salah satu sudut paling ikonik di Macao. Abadikanlah suasananya dengan kamera foto.

Coloane Village & Chapel of St. Francis Xavier

Coloane Village merupakan area yang masih memperlihatkan sisa-sisa kejayaan Macao sebagai pusat maritim dunia. Dulunya kawasan ini adalah desa nelayan dengan segala kesibukannya. Suasana tersebut tidak banyak lagi di Macao sehingga layak dicari di sana.

Tidak ada salahnya untuk menuju Chapel of St. Francis Xavier. Selain bersejarah, kapel ini punya aristektur unik dan warna kuning terang yang bakal indah di foto. Cobalah untuk mencari gambar terbaik di sana.

Travessa Da Paixao

Jalan kecil sepanjang sekitar 30 meter ini begitu ikonik. Di kiri dan kanannya terdapat gedung-gedung berarsitektur klasik yang berwarna-warni. Dengan jalan dari bebatuan, areanya juga menanjak menuju sebuah tangga dengan latar belakang Ruins of St. Paul.

Pemandangan seperti ini membuatnya sangat indah untuk diabadikan dalam sebuah foto. Cukup cari momen dan sudut yang tepat untuk menghasilkan foto-foto tentang Macao yang cantik.

St. Lazarus District

Kawasan cantik dengan bangunan-bangunan bergaya kolonial yang indah. Di sana mudah ditemukan pula jalanan berbatu dengan mozaik khas Eropa. Namun, area ini malah tidak begitu populer bagi turis di Macao. Tentu saja kondisi tersebut menjadi keuntungan tersendiri ketika hendak mencari foto yang indah.

Telusurilah areanya. Jangan lupakan untuk memotret St. Lazarus Church maupun jalanan di sekitarnya. Abadikan pula deretan mozaik yang menghiasi jalanannya. Sempatkan juga untuk masuk ke Lou Lim Ieok, taman bergaya Cina yang sangat populer berkat koleksi bunga lotus di dalamnya.

A-Ma Cultural Village

Kompleks bersejarah dengan luas sekitar 6.200 m2 ini menyimpan berbagai sudut yang menarik untuk fotografi. Di sana ada patung Dewi A-Ma yang menjulang setinggi nyaris 20 meter. Berposisi di area tertinggi di Macao, patung ini sangat cocok untuk difoto.

Bukan hanya itu, A-Ma Cultural Village juga memiliki Tianhou Palace yang eksotis. Dengan desain khas Oriental, banyak area di dalamnya yang layak dipotret, mulai dari aula, aneka pintu dan tangga, maupun sejumlah altar yang ada. Sangat layak untuk mengabadikan macao dengan kamera foto

Kembali