20th macao logo circle

Berpetualang menjelajah Macao dan nikmati arsitektur, seni, tradisi, makanan dan komunitas di Macao yang mencerminkan integrasi budaya Cina, Barat dan Portugis.

East meets West!

Tradisi Mid Autumn Festival yang Khas di Macao

29 Oct, 2019
Tradisi Mid Autumn Festival yang Khas di Macao

Mid Autumn Festival termasuk salah satu perayaan termeriah di Macao. Perhelatan ini jatuh pada tanggal ke-15 pada bulan kedelapan dalam penanggalan Imlek. Biasanya momen yang sering disebut sebagai Festival Kue Bulan ini jatuh pada September atau Oktober. 

Pada tahun 2019, Mid Autumn Festival dirayakan tepat pada 13 September 2019. Tahun ini tema yang diambil ialah Celebration of the Moon. Untuk merayakannya, Pemerintah Macao menggelar berbagai kegiatan sampai 1 November.  Adapun ragam kegiatannya antara lain pertunjukan musik, pesta aneka makanan dan minuman, hingga demonstrasi pembuatan kaligrafi.

Spesial di Tahun 2019

Patio di Albergue SCM disulap menjadi penuh warna dan cahaya. Di sana dipasang berbagai jenis lampion tradisional berbentuk kelinci hasil karya sejumlah seniman dari berbagai belahan dunia. Ada pula pembagian lampion serupa dalam ukuran kecil untuk anak-anak setiap hari.

Publik bisa menikmatinya secara gratis dengan mengunjungi Albergue SCM setiap sore. Lampion-lampion tersebut akan dipamerkan dalam jangka waktu khusus.

Jadwal Pameran

13 September - 1 November 2010

Senin: Jam 15.00 - 20.00 

Selasa - Minggu: Jam 12.00 - 20.00

Tahukah Anda?

Mid Autumn Festival diyakini sudah ada sejak tahun 2000 -1600 Sebelum Masehi. Perayaan ini kini menyimbolkan momen reuni keluarga. Alhasil, selama perayaan, keluarga dan kerabat berkumpul bersama merayakannya.

Kue Bulan

Mid Autumn Festival tidak akan bisa dirayakan tanpa keberadaan kue bulan. Kudapan manis ini dinikmati bersama-sama keluarga serta dibagikan ke kerabat dan teman sebagai hadiah.