China Cultural and Natural Heritage Day

China Cultural and Natural Heritage Day

Dipublikasikan pada 2020-06-26 14:01:57 Share


Setiap tahun, pada hari Sabtu di minggu kedua bulan Juni adalah China Cultural and Natural Heritage Day. Tahun ini, “Intangible Cultural Heritage Inheritance, Healthy Lifesyle” menjadi tema yang diangkat. Cultural Affairs Bureu akan menyelenggarakan serangkaian lokakarya musik untuk mempromosikan Cheongsam, gaun pengantin Tionghoa (Kwa Kwa), dan topeng Opera Budaya kepada publik. Tidak hanya itu, akan ada penampilan pembuka special dari Guia Lighthouse, di mana wisatawan dapat menjelajahi interior mercusuar yang misterius, menaiki tangga paling atas mercusuar, dan menikmati panorama kota dari atas!


 

Demonstration Workshop on making Cheongsam and Chinese Wedding Dress (Kwan Kwa)

Cheongsam dan gaun pengantin Tionghoa (Kwa Kwa) meraih popularitasnya di tahun awal periode Republik. Produksi Cheongsam dan Kwa Kwa membutuhkan tenik dan pengalaman tingkat tinggi, yang memperhatikan setiap detail pada proses pembuatannya. Lokakarya ini akan dipandu langsung oleh seorang Cheongsam master yang sudah sangat berpengalaman dan seorang pemilik toko gaun pengantin, yang masing-masing akan menjelaskan dan menunjukkan cara pembuatan Cheongsam dan Kwa Kwa. Peserta lokakarya dipersilahkan untuk mencoba pakaian dan mengabadikannya lewat foto!


 

Waktu: 20 dan 21 Juni, 11.00 dan 14.00 (2,5 jam per sesi)

Tempat: Yuqing Mansion, Mandarin's House, No. 10, Travessa de Antonio da Silva, Makau

Harga tiket: gratis (dalam bahasa Kanton; Cocok untuk individu berusia 10 atau lebih; Jumlah maksimum peserta per sesi adalah 15 orang; Aplikasi online: www.icm.gov.mo/eform/event)

Penyelenggara: Cultural Affairs Bureau, Galaxy Entertainment Group Foundation


 

Beijing Opera Mask Creative Workshop

Topeng Opera Beijing, yang terdaftar dalam Chinese Intangible Heritage, adalah sebuah teknik rias wajah artistic yang digunakan oleh pemain opera dan memiliki peran penting pada karakter di pertunjukkan opera. Pada lokakarya ini, seorang instruktur mahir akan menunjukkan bagaimana menggunakan warna-warna vibran, corak, serta aksesoris dalam menciptakan topeng ini. Peserta lokakarya dapat menciptakan topeng unik mereka sendiri dengan kreativitas tanpa batas yang mereka miliki!


 

Waktu: 20 Juni, 13.30 dan 16.00 (2 jam per sesi)

Tempat: A², Studio Seni, Museum Hadiah Serah Terima Macao

Harga tiket: gratis (dalam bahasa Kanton dan Mandarin; Cocok untuk individu berusia 10 atau lebih; Jumlah maksimum peserta per sesi adalah 16 orang; Aplikasi online: www.icm.gov.mo/eform/event

Penyelenggara: Cultural Affairs Bureau


 

Guia Lighthouse – Special Opening

Guia Lighthouse dibangun pada tahun 1864 dan secara resmi beroperasi pada tanggal 24 September di tahun setelahnya sebagai mercusuar modern pertama di pesisir Cina. Koordinat dari mercusuar ini juga menjadi geolokasi Makau pada Peta Dunia. Guia Lighthouse memiliki struktur kolom atau pilar dengan diameter sepanjang tujuh meter pada bagian dasar dan menyempit hingga lima meter pada bagian atasnya, serta memiliki tinggi 15 meter. Mercusuar ini memiliki tiga lantai, dengan tangga melingkar dan lampur besar pada bagian atasnya. Pada bulan September 1874, mercusuar ini sempat rusak akibat angina topan. Meski begitu, setelah mengalami perbaikan, Guia Lighthouse dapat kembali beroperasi pada bulan 29 Juni 1901 dan masih berfungsi hingga hari ini.


 

Waktu: 13 dan 14 Juni, 10.0017.00

Tempat: Guia Lighthouse, Makau

Harga tiket: gratis

Website: www.icm.gov.mo

Narahubung: (853) 8399 6699

Email: [email protected]

Penyelenggara: Cultural Affairs Bureau

Keterangan Lengkap Kembali