Pos pemeriksaan melaksanaan pemeriksaan terkait kondisi kesehatan melalui ‘pernyataan kesehatan’, Setiap non penduduk dilarang memasuki Macao

Pos pemeriksaan melaksanaan pemeriksaan terkait kondisi kesehatan melalui ‘pernyataan kesehatan’, Setiap non penduduk dilarang memasuki Macao

Dipublikasikan pada 2020-04-27 07:55:07 Share


Pemeriksaan kesehatan diberlakukan di berbagai pelabuhan masuk dengan meminta pernyataan kesehatan. Pernyataan kesehatan dapat dilakukan dengan cara mengisi informasi kesehatan yang berbasis kertas atau elektronik. Setiap orang dapat memindai kode QR yang ditampilkan di pos pemeriksaan, atau dapat mengkakses situs web melalui tautan berikut https://service.ssm.gov.mo/hdeclaration untuk mengisi informasi kesehatan mereka. Setelah mengisi informasi kesehatan, sertifikat pernyataan kesehatan akan dikeluarkan dan dapat ditunjukkan di imigrasi untuk mendapatkan perizinan. Untuk mencegah penyebaran Novel coronavirus atau COVID-19, semua orang harus mengenakan masker saat bepergian dengan transportasi umum termasuk bus, taksi, kereta Light Rapid Transit (LRT) serta kapal feri, atau pengemudi tranportasi umum bersangkutan berhak menolaknya untuk naik menggunakan traportasi terkait.

Melihat perkembangan penyebaran secara global Novel coronavirus atau COVID-19, pemerintah Macao SAR mengumumkan bahwa, semua wisatawan dari negara-negara asing akan dilarang memasuki Macao. Larangan itu tidak berlaku untuk penduduk Macau. Penduduk dan pekerja non-residen di Cina, Hong Kong dan wilayah Taiwan akan dikecualikan dari peraturan atau perundang-undangan ini.


Selain itu, semua wisatawan dari luar negeri, serta wisatawan Tiongkok dari Cina, Hong Kong dan wilayah Taiwan yang telah bepergian ke luar negeri dalam 14 hari terakhir sebelum masuk, akan dilarang memasuki Macau. Orang-orang dari Tiongkok, Hong Kong, wilayah Taiwan dan penduduk Macau yang telah melakukan perjalanan ke wilayah Hong Kong dan Taiwan dalam 14 hari terakhir sebelum mereka masuk ke MaCau harus menjalani pengamatan medis SELAMA 14 hari di hotel yang ditunjuk dengan biaya sendiri atas kebijakan otoritas kesehatan Macau. Mereka yang melanggar persyaratan dapat dikenakan karantina wajib di samping tanggung jawab pidana yang sesuai sesuai dengan hukum yang berlaku.

Orang-orang yang telah berkunjung ke Guangdong, Henan, Zhejiang, Chongqing, Beijing, dan Shanghai dalam 14 hari sebelum mereka masuk ke Macau akan menjalani pengamatan medis di Forum Macao setelah masuk, sesuai dengan persyaratan dari Biro Kesehatan. Orang-orang yang hasil pengamatan medisnya memenuhi persyaratan dari Biro Kesehatan diizinkan untuk melanjutkan perjalanan mereka. Orang-orang yang berkunjung dari Provinsi Hubei dan telah pergi ke Provinsi Hubei dalam 14 hari sebelumnya harus menunjukkan sertifikat medis yang membuktikan bahwa mereka bebas dari infeksi Novel coronavirus pneumonia atau COVID-19. Mereka yang melanggar persyaratan dapat dikenakan karantina wajib di samping tanggung jawab pidana yang sesuai sesuai dengan hukum.

Keterangan Lengkap Kembali